Satgas Subsektor 21-16 Rutin Patroli Dua Sungai di Cicalengka

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Satgas Citarum Subsektor 21-16 Cicalengka terus berupaya menjaga dan melakukan pembenahan dua aliran anak sungai Citarum yang menjadi wilayah tugas yakni, sungai Cibodas dan sebagian sungai Citarik, Cicalengka, Kabupaten Bandung.

"Untuk memastikan kebersihan aliran sungai, kami satgas subsektor 16 Cicalengka melaksanakan patroli  di sepanjang sungai Cibodas dan Citarik, serta melaksanakan komsos kepada warga agar tidak buang sampah ke sungai," ujar Pelda gudel, Dansubsektor 21-16 Cicalengka, Minggu (16/6/19).

Tak hanya patroli sungai, kata Pelda Gudel, setiap hari anggota satgas bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan korve sungai.

"Anggota satgas melaksanakan giat korve dengan melakukan pembersihan rumput liar yang mengganggu bantaran sungai dan pembersihan sampah yang menghambat air di sungai," jelasnya.

"Selain giat korve di sungai, kami (satgas) juga melakukan sosialisasi kepada warga sekitar bantaran sungai, sosialisasi melalui komsos juga sangat penting sebagai upaya mengedukasi warga untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan, khususnya sungai," pungkasnya. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.