Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bersama Warga, Satgas Subsektor 21-15 Sumedang Bersihkan Sungai Cikijing

Kamis, 25 Juli 2019 | 01:00 WIB Last Updated 2019-07-25T03:28:14Z
BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Menjalankan tugas mengembalikan dan menjaga kelestarian ekosistem DAS Citarum, Satgas Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang tetap konsisten melakukan giat rutin harian karya bakti di sungai.

Hari Rabu, (24/7/19), satgas Subsektor 21-15 melakanakan kegiatan pembersihan sungai Cikijing di desa Ciseumpu, Kecamatan Cimanggung, Sumedang.

"Setiap hari, dimulai sejak pagi hari satgas bersama warga pelopor kebersihan (Gober) melakukan karya bakti di aliran sungai yang ada di wilayah subsektor 15 sumedang," ucap Serka Eri K, Dansubsektor 21-15.

"Hari ini kegiatan pembersihan dilakukan di sungai Cikijing desa Ciseumpu, membersihkan aliran dan bantaran dari pencemaran sampah domestik, serta upaya penataan sungai," tambahnya.

Bukan hanya korve, lanjut Eri K, untuk mencegah dan mengedukasi warga agar tidak lagi biang sampah sembarangan ke sungai, " kami juga melaksanakan kegiatan Komsos, kepada warga di wilayah desa Ciseumpu Kecamatan Cimanggung. Menyampaikan dan mensosialisasikan secara persuasif, agar warga selalu menjaga kebersihan sungai, minimal tidak buang sampah sembarangan di sekitar tempat tingganya," pungkas Serka Eri K. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update