Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mang Oded Lantik Pejabat Eselon II dan III Pemkot Bandung

Sabtu, 13 Juli 2019 | 07:56 WIB Last Updated 2019-07-15T00:59:35Z
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Wali Kota Bandung, Oded M. Danial melantik pejabat eselon II dan III di Lingkungan Pemkot Bandung, pelantikan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Balai Kota Bandung, Jumat (12/7/2019).

Diantara Pejabat yang dilantik adalah, Ronny Ahmad Nurudin sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung. Ronny sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung. Anton Sunarwibowo sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Anton sebelumnya menduduki jabatan Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

Andri Darusman dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung. Andri sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum (Bagum) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bandung.

Tatang Muchtar yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan (Kesra), dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Bandung.

Gin Gin Ginanjar yang sebelumnya menduduki jabatan Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, dilantik menjadi Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung. Sementara itu, Atet Dedi Handiman yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah (Orpad) Kota Bandung, dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KUMKM) Kota Bandung.

Rasdian Setiadi dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung. Rasdian sebelumnya menjabat Pranata Sarana dan Prasarana Diklat pada Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kota Bandung.

Pemkot Bandung juga mengisi seluruh formasi pada eselon III yang pelantikannya bersamaan dengan para kepala dinas baru. Sekretaris Dinas Perhubungan yang ditinggalkan Anton kini dijabat oleh Agung Purnomo, yang semula menjabat Sekretaris Camat Sukajadi. Sekretaris Disnaker yang semula dijabat Ronny, kini diisi oleh Lusi Lesminingwati yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Bandung.

Selain itu, jabatan Kepala Bagian Umum kini diisi oleh Mohammad Zamzam Nurzaman Hanafi yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan. Sementara itu, Bambang Sukardi yang sebelumnya menjabat Camat Gedebage, dilantik menjadi Kepala Bagian Kesra.

Secara keseluruhan, wali kota melantik 83 pejabat pengawas dan pejabat administratif. Pelantikan ini merupakan gelombang keempat dalam masa pemerintahannya.

Wali kota mengatakan bahwa rotasi dan mutasi pejabat dalam struktur pemerintahan bukanlah sesuatu yang aneh, melainkan sebuah keniscayaan. Rotasi, promosi, dan mutasi merupakan cara pemerintah untuk menyehatkan organisasi.

“Dengan cara ini kita melakukan regenerasi di dalam organisasi. Dengan begini, kita juga melakukan penyegaran sehingga organisasi bisa terus berkembang,” katanya usai melantik para pejabat tersebut. (hms/red)


×
Berita Terbaru Update