Pengawasan Sungai Makin Ditingkatkan di Wilayah Subsektor 21-01 Rancaekek


BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Percepatan pengendalian pencemaran DAS Citarum di wilayah Sektor 21 terus dikerjakan, salahsatunya ditunjukkan di subsektor 21-01 Rancaekek, melalui giat rutin harian sesuai rencana aksi yang telah ditetapkan.

Hari Minggu, (21/7/19), Satgas subsektor 21-01 Rancaekek tetap melaksanakan kegiatan rutin harian, mulai dari korve bersama gober, pengecekan melalui patroli sungai, serta komsos (komunikasi sosial) sebagai upaya sosialisasi.

"Untuk kegiatan korve, hari ini kami melaksanakan pembersihan sungai citarik di dua wilayah desa, desa Sangiang dan Haurpugur, kecamatan Rancaekek," terang Dansubsektor 21-01 Serka Nurwan Aksa.

Pelaksanaan korve, kata Serka Nurwan, dilakukan sejak pukul 08.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Dibantu oleh 12 personil Gober yang tergabung bersama satgas.

Seusai melaksanakan korve sungai, anggota satgas melakukan kegiatan patroli sungai cimande dan cikijing, dan komsos kepada warga di wilayah Kecamatan Rancaekek.

"Secara door to door kami menyampaikan kepada warga sekitar DAS sungai Cikijing dan sungai Cimande, agar selalu menjaga kebersihan sungai dan di sekitar tempat tinggal atau rumahnya, minimal untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan," pungkas Serka Nurwan Aksa. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.