Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satgas Sektor 5 Bersama Warga Bersihkan Tumpukan Sampah & Rumput Anak Sungai Citari

Rabu, 17 Juli 2019 | 12:34 WIB Last Updated 2019-07-17T05:36:55Z
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Satgas Citarum Sektor 5 (Rancakasumba) bersama-sama warga bersihkan tumpukan sampah dan rumput liar anak sungai Citarik dari, di Kp. Koyo Desa Rancakasumba, Selasa (16/7-2019).

" Hari ini kami bersama dengan warga membersihkan aliran sungai Citarik sepanjang 100 meter dari sampah rumah tangga dan rumput liarnya," demikian disampaikan Dansubsektor Rancakasumba Serma Dani Muldani.

" Sampah dan rumput liarnya langsung kami angkut untuk dibuang, tadinya anak sungai ini menyempit karena banyaknya sampah dan sedimen, setelah dibersihkan sekarang jadi kembali ke lebar asal," ujarnya.

Dikatakan Serma Dani, keberhasilan mengajak warga untuk peduli kebersihan lingkungan adalah hasil dari sosialisasi dan komsos satgas sesuai dengan arahan Dansektor 5 Kol Inf Sumarno selama ini.

" Aliran anak sungai Citarik ini bermuara langsung ke Citarum, jadi sampah ini kalau tidak dibersihkan nanti akan mengalir ke Citarum, disamping itu warga sekarang sudah sangat mendukung program Citarum," tutur Dansubsektor Rancakasumba.

Sementara itu disampaikan Dansektor 5 Kolonel Inf Sumarno bahwa, " membersihkan semua aliran sungai yang bermuara langsung ke Citarum bukan hanya tugas Satgas, tapi harus jadi kesadaran bersama masyarakat sekitar ".

" Kesadaran warga untuk menjaga kondisi lingkungannya sudah mulai nampak, terutama wilayah aliran sungai dan anak sungainya," urai Dansektor.

" Saya meminta kepada warga masyarakat yang tinggal di wilayah sungai agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, karena akan menimbulkan penyakit dan banjir," ungkap Dansektor 5.

" Setiap hari satgas melakukan penyadaran kepada warga, saya berharap dengan adanya pembersihan ini, warga akan sadar dan menjaga setiap anak sungai yang berada di lingkungannya, karena sampah dan kotoran di anak sungai, akan sangat berdampak terhadap Citarum," tutur Kolonel Inf Sumarno.
(Pendam/red).
×
Berita Terbaru Update