Ineu : Cukup Pakai Android, Masyarakat Dapat Menyampaikan Aspirasinya

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Masa tugas pengabdian anggota DPRD Jabar periode 2014-2019, akan berakhir pada tanggal 2 September mendatang. Namun, masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang belum tuntas dan harus dilanjutkan/ dituntaskan oleh anggota dewan baru periode 2019-2024, diantara : penyusunan Reperda, Kemudahan masyarakat mendapatkan informasi tentang bantuan dari Pemprov Jabar, Lapangan Pekerjaan, Infrastruktur termasuk juga soal pendidikan dan kesehatan.

Menurut Ketua DPRD Jabar DR. Hj.Ineu Purwadewi Sundari. S.Sos, MM, selama memimpin DPRD Jabar periode 2014-2019 bersama seluruh anggota dewan jabar sudah berusaha
semaksimal dan seoptimal mungkin untuk menjalankan tugas-tugas sebagai wakil rakyat. Namun, bila masih ada kekurangan dan belum dapat memenuhi penuh harapan masyarakat terutama terkait aspirasi, mohon maaf dan rapap maklum.

Cukup banyak aspirasi yang disampaikan ke DPRD Jabar, mulai hal kecil seperti kemudahan masyarakat untuk mendapatkan akses bantuan dari pemerintah provinsi, lapangan pekerjaan, Infrastruktur, dan banyak harapan agar pemerintah provinsi dapat membantui pemerintah kabupaten kota.

Disisi lain, saat ini masyarakat tidak hanya ingin didengar aspirasinya namun masyarakat ingin merasa dekat dengan para wakil-wakilnya, kata Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos.,MM. Saat menjadi nara sumber dalam dialog di Pro 1 FM RRI Bandung. Kamis (15/8-2019).

Ineu juga mengatakan, untuk mendekatkan diri kepada konstituen, pihaknya (DPRD Jabar-red) sudah melakukan berbagai program inovasi. Diantaranya, meluncurkan aplikasi yang dapat digunakan secara langsung untuk menyampaikan aspirasi kepada DPRD Provinsi Jawa Barat.

Masyarakat dapat menyampaikan aspirasi melalui aplikasi yang ada diandroid, baik melalui website, facebook, twitter maupun instagram.

“Salah satu langkah perbaikan DPRD Provinsi Jawa Barat, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seperti sekarang masyarakat bisa secara langsung dan kapan saja menyampaikan aspirasinya, dengan memanfaatkan teknologi yang telah ada. Kami sudah mempunyai” katanya.

Sedangkan terkait, harapan masyarakat terhadap anggota DPRD Jabar periode 2019-2024, yang baru akan dilantik pada 2 September mendatang, menurut Ineu, harapan masayrakat juga harapan kita semua. Untuk itu, tentunya kita juga berharap kepada rekan anggota dewan baru, akan maksimal dan optimal lagi dalam menjalankan tugas-tugas sebagai anggota dewan Jabar.

“Tantangan dan kerja-kerja politik anggota dewan baru tentunya masyarakat akan menuntut lebih baik lagi, terutama dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin dapat dirasakan secara menyeluruh,” tandasnya. (dbs/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.