Main Bola Bersama Warga Desa Jatimekar-Jatiluhur, Gubernur Emil Cetak Dua Gol

 BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Gubernur Jawa Barat M.Ridwan Kamil menepati janjinya untuk turut berpartisipasi berbaur memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke -74 dengan warga Jatimekar Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta. Minggu, (18/8-2019).

Menurut Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, bahwa pihaknya berjanji akan memeriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan RI dengan mengikuti sejumlah perlombaan dan memberikan hadiah bagi Sang Juara.

Pada saat melakukan kunjungan kerja ke Waduk Jatiluhur Kec. Jatiluhur –Purwakarta, Gubernur turut berbaur bermain sepak bola pakai kain dengan warga Desa Jatimekar. Tim Gubernur Jabar yang diperkuat Kadisparbud Jabar Dedi Taufik, Kadis PMD Dedy Sopandi, Wagub Purwakarta Aming, Pejabat PJT Jatiluhur berhasil mencukur Tim Warga Jatimekar dengan skor 2 : 0. Kemenangan Tim Gubernur Jabar, semuanya dicetak oleh Emil.

Diawal pertandingan, Emil kelihatan canggung karena saat akan menandang bola, bahkan beberapa peluang yang seharusnya berhasil disarangkan ke gawang lawan, gagal. Namun, seiring dengan waktu, Emil mulai menunjukan kepiawaiannya dalam menggiring, mengumpan dan menandang bola.

Berkat kerjasama yang apik dengan seluruh Timnya, Emil berhasil mencetak dua (2) gol, hingga peluit akhir ditiup, skor tetap 2 : 0 untuk kemenangan Tim Gubernur Jabar. "Saya ikut lomba main bola dengan sarung Alhmdulilah mencetak dua gol, itu antara memang gol atau mengalah saya tidak tahu," kata Emil.

Lebih lanjut, Emil mengatakan, kunjungannya ke desa Jatimekar tidak hanya untuk bersilahturahmi, tetapi juga memantik semangat warga Jatimekar untuk mengubah Waduk Jatiluhur menjadi destinasi wisata yang memesona.

Sebelum sampai di desa Jatimekar , tadi saya bersama Kadisparbud dan Kadis PMD didampingi Wakil Bupati Purwakarta ,Aming sebelum sampai di desa Jatimekar ini, sudah meninjau sejumlah titik di Waduk Jatiluhur. Dia pun memastikan objek wisata di Purwakarta itu akan direvitalisasi tahun ini. Hal tersebut merupakan komitmen pihaknya dalam mewujudkan Jabar sebagai provinsi Pariwisata.,

"Kawasan Waduk Jatiluhur ini, akan kita tata dan kembangkan menjadi salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) atau akan kita jadikan Kawasan Pariwisata bertarap Internasional, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jatimekar Kusnandar mengatakan, pihaknya serasa mimpi didatangi pak Gubernur Jabar.

Warga Jatimekar menyambut positif rencana Pemprov Jabar untuk menata dan mengembangkan kawasan Waduk Jatiluhur terutama di Desa Jatiluhur menjadi kawasan Pariwisata Internasional.

Kami siap mensukseskan program yang telah dirancang oleh pak Gubernur demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatimekar. Mudah-mudahan ini menjadi kemajuan bagi desa dan masyarakat Jatimekar, tandasnya. (husein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.