Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Sambut Peringatan Kemerdekaan RI, Pangdam III/Siliwangi Melepas “Gowes Kemerdekaan ke 74”

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 74 tahun 2019, Kodam III/Siliwangi Gelar Kemerdekaan ke 74
yang dilepas langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono  di Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Jumat (2/8-2019).

Para peserta gelaran lomba sepeda santai Gowes Kemerdekaan 2019 dilepas secara langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Start bertempat di Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh Kota Bandung, Jumat (2/8/19).

Sebelum diberangkatkan para peserta Gowes Kemerdekaan terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan tensi untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing peserta serta senam pemanasan bersama yang bertujuan untuk menghindari terjadinya kram pada otot dijalan.

Menurut Pangdam III/Siliwangi, "selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, bersepeda ini juga untuk menjalin silaturahmi serta sebagai latihan persiapan untuk menghadapi gowes-gowes berikutnya," tuturnya.

Gowes Kemerdekaan ini menempuh jarak lebih kurang 48 Km dengan mengambil start dari Makodam III/Siliwangi, dari Jalan Aceh melintasi Jl. Jawa, Jl. Gudang Utara, Jl. Ahmad Yani, Jl. Kiara Condong, Jl. Gatot Subroto, Jl. BKR, Jl. Peta, Jl. Sudirman, Jl. Elang, Jl. Rajawali Timur, Jl. Jatayu, Jl. Pajajaran, Jl. Pasir Kaliki, Jl. Surapati Bawah, Jl. A.H. Nasution, Jl. Rumah Sakit, Jl. Soekarno Hatta kemudian Finish di RM. Ampera.

"Gowes Kemerdekaan sebagai wadah untuk memupuk persaudaraan dan juga untuk meningkatkan soliditas serta kebersamaan antara TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat lainnya," jelas Pangdam.

Turut juga pada acara Gowes Kemerdekaan ini diantaranya Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, Gubernur Jabar H.M. Ridwan Kamil, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Ahmad Wiagus, Kabinda Jabar, Kepala BI, Dirut PT. Pindad, pejabat utama Kodam III/Siliwangi dan pejabat utama Polda Jabar, staf BI, staf PT. Pindad serta para komunitas sepeda Bandung. (Cuy/Pendam III).

Posting Komentar

0 Komentar