Satgas Citarum Subsektor 21-7 Bersihkan Aliran dan Bantaran Sungai Cisangkuy

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas Citarum Sektor 21 subsektor 7 Pameungpeuk melanjutkan karya bakti pembersihan aliran dan bantaran sungai Cisangkuy di kampung Ranca Engang, desa Sukamulya Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Selasa (20/8/19).

"Kegiatan korve hari ini melakukan pembersihan dan pembabatan rumput di bantaran sungai Cisangkuy dengan jarak 65 meter, lebar 4 meter, hasil pembersihan rumput mencapai sekitar 50 kilogram dikumpulkan lalu dibakar," jelas Peltu Harry, Dansubsektor 21-7 Pameungpeuk.

Seperti biasa, satgas subsektor 21-7 Pameungpeuk melaksanakan kegiatan rutin harian berupa patroli sungai dan sosialisasi kepada warga.

"Patroli mengawasi sepanjang sungai cisangkuy memastikan air tidak tercemar oleh limbah pabrik dan sekaligus melakukan sosialisasi kepada warga, menyampaikan dan menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan," ujar Peltu Harry.

"Selain itu, giat komsos yang berada di wilayah binaan Subsektor 07 pameungpeuk, agar warga sadar akan pentingnya pola hidup sehat dan selalu konsisten menjaga kebersihan lingkungan, dan pengembalian ekosistem disepanjang bantaran sungai cisangkuy," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.