Satgas Subsektor 21-10 dan Warga Karya Bakti Rapihkan Bantaran Sungai

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 10 Margaasih dan warga pelopor kebersihan (Gober) melaksanakan Karya bakti bersama warga kampung sukabirus di bantaran sungai Curug Ciasem RT 03 RW 04, Desa Nanjung, Kabupaten Bandung, Senin (12/8/19).

"Kegiatan karya bakti hari ini melanjutkan pekerjaan membersihkan sampah dan penataan bantaran sungai curug ciasem," ujar Dansubsektor 21-10, Serda Tarmuji Yusuf.

"Kita (satgas-red) juga secara rutin melakukan patroli sungai, sebagai bentuk pengawasan untuk meminimalisir tindakan pencemaran terhadap aliran sungai yang ada di wilayah desa nanjung," bebernya.

Wilayah tugas Satgas Subsektor 21-10 Margaasih, hanya mencakup satu desa, yakni desa Nanjung dengan jumlah aliran sungai yang menjadi tanggung jawab sebanyak 4 aliran sungai, diantaranya Curug Ciasem, Curug Cimuka, Curug Nyatu, dan Curug Cibogo.

Selain kegiatan karya bakti (korve) di aliran sungai, satgas Subsektor 21-10 juga terus melakukan kegiatan sosialisasi program citarum kepada masyarakat di wilayah desa.

"Hari ini kegiatan sosialisasi dilakukan dua kali di tempat yang berbeda, pertama sosialisasi dilakukan di wilayah rt 4 rw 5 kampung sukabirus desa nanjung, dan di rt 2 rw 9, kampung dan desa yang sama," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.