Setwan Matangkan Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Jabar 2019-2024

Yedi Sunardi, Kabag Humas & Protokol Setwan Jabar 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat, kini tengah mempersiapan rencana pelantikan calon anggota DPRD Jabar terpilih periode 2019-2024 yang akan digelar pada tanggal 2 September 2019, mendatang.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Dewan, Yedi Sunardi, tahapan demi tahapan persiapan sudah kita susun, termasuk juga membentuk Panitia Pelantikan, menyusun rencana pelantikan melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait, seperti Kepolisian, Kodam III/ Siliwangi, Dinas Satpol PP, Dinas Perhubungan, PLN, PDAM.

“Kita juga sudah mempersiapkan sebanyak 1.500 kartu undangan dan sudah mendata siapa-siapa yang akan diundang untuk dapat menghadiri acara pentikan dan pengambilan sumpah jabatab bagi 120 orang anggota DPRD Jabar periode 2019-2024”, ujar Yedi saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/2-2019).

Undangan yang disiapkan sebanyak sekitar 1.500 tersebut, diseusaikan dengan kapasitas Gedung Merdeka yaitu 1.500 orang. Untuk itu, bagi undangan dan keluarga anggota Dewan yang dilantik yang tidak dapat masuk gedung merdeka, maka kita siapkan tenda dan kursi sekitar 750 unit serta beberapa unit TV LED ukuran besar, di jalan Ir.Soekarno disamping Gedung Merdeka.

“Beberapa TV LED besar akan dipasang di dalam tenda, sehingga undangan, keluarga anggota dewan dan masyarakat tetap dapat mengikuti proses jalannya pelantikan dan rapat paripurna perdana anggota DPRD Jabar 2019-2024, karena direlay langsung dari dalam gedung.

Siapa saja yang akan undang ?... Yedi mengatakan, diantaranya terdiri dari unsur Forum Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat, Anggota DPR/DPD RI Asal Jawa Barat, Bupati dan Wali Kota serta Ketua DPRD dan Sekretaris DPRD Kab/Kota se-Jawa Barat.

Selain itu juga KPU dan Bawaslu Provinsi serta Kab/Kota se-Jawa Barat, para tokoh masyarakat serta sesepuh Jawa Barat, para Ketua Partai Politik peserta Pemilu 2019, serta organisasi kemasyarakatan serta unsur kepentingan lainnya.

Selanjutnya terkait, penginapan anggota dewan, Yedi menjelaskan bahwa, anggota dewan lama (2014-2019) yang tidak terpilih lagi di hotel Preanger. Sedangkan bagi anggota dewan lama yang terpilih lagi bersama dewan baru akan kita inapkan di Hotel Savoy Homann. Jadi nanti, anggota yang akan dilantik bersama dewan lama jalan bersama dari hotel menuju gedung Merdeka.

Sesuai dengan anjuran aparat kepolisian maka, jalan Asia-Afrika akan ditutup sementara pada saat menjelang pelantikan yaitu sekitar pukul 9.00 s/d 10.00 wib. Untuk itu, bersama ini kami atas nama panitia pelaksana pelantikan, pada tanggal 2 September 2019, mendatang. Agar menghendari jalan Asia-Afrika dari pukul 9.00 wib s.d 10.00 WIB.

Usai pelantikan, akan dilanjutkan rapat paripurna yang terlebih dahulu penyerahan palu sidang dari Ketua lama kepada Pimpinan sementara. Sesuai dengan peraturan MD3, bahwa partai pemenang yang memperoleh kursi terbanyak pertama yaitu Partai Gerindra dan peroleh kursi terbanyak kedua yaitu PKS. Jadi nanti yang menjadi pemimpin sidang sementara yaitu anggota dari Gerindra dan PKS, tandasnya. (husein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.