Upacara HUT Ke 74 RI, Kadislaikad Beri Penghargaan Kepada Serka Denni Atas Temuan Narkoba

JAKARTA, faktabandungraya.com,--- Kepala Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Kadislaikad) Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro berikan penghargaan berupa Plakat dan Piagam kepada anggotanya Serka Denni Firmansyah, Baminmatpal Subdisstand Dislaikad atas kesadarannya melaporkan penemuan Narkoba, jenis Sabu seberat 2,6 gram di Jalan Manunggal Raya, Jakartasekitar 100 meter dari lokasi Kantor Dinas Kelaikan Angkatan Darat.

Serka Denni, Bintara lulusan Secaba PK 2006 yang lahir di Bogor tahun 1985 dan berpendidikan STM Bagian Mesin, dalam kedinasan sehari-hari bertugas di Sub Dinas Pembinaan Fungsi (Subdisbinfung) Dislaikad dan kerap menjadi muazin di Mesjid Jami Darussalam yang terletak di depan Gudang Bekangdam Jaya. 

Pemberian plakat dan piagam penghargaan ini dilakukan setelah pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Markas Dislaikad, Jl. Manunggal Raya No.99 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (17/8/19).

Kadislaikad menyampaikan bahwa pemberian penghargaan biasanya dilakukan kepada para Perwira Menengah Dislaikad, ketika purna tugas dari Dislaikad untuk melaksanakan pindah satuan, dan pada momentum peringatan hari ulang tahun kemerdekaan kali ini diberikan apresiasi rasa hormat dan kebanggaan itu kepada seorang Bintara.

“Saya bangga dan hormat atas kesadaran Serka Denni untuk melaporkan temuan Narkoba ini,” kata Kadislaikad.

Sebelumnya, Narkoba jenis sabu ditemukan pada hari Senin, Tanggal 12 Agustus 2019, setelah dilaporkan ke pimpinan segera diserahkan pada siang hari itu juga ke Polsek setempat oleh Serka Denni Firmansyah didampingi oleh Kabagpamlatter Dislaikad Letkol Cpm Ibrahim Wiyoto.

Narkoba jenis Sabu seberat 2,6 Gram yang ditemukan di Jalan Manunggal Raya ketika Serka Denni Firmansyah mendampingi Kabagnya, Letkol Kav Dicky Armunantho Mulkan, S.Ip melaksanakan kegiatan olahraga aerobik dan jalan di sekeliling Kantor Dislaikad pada lingkar luar, diindikasi kemungkinan jatuh saat seorang kurir mengendarai sepeda motor sebelum barang haram itu sempat diperjualbelikan.

Apresiasi rasa bangga dan hormat yang sudah ditunjukkan oleh seorang Serka Denni atas kepedulian dan perhatiannya pada penemuan Narkoba, yang selama ini telah menjadi momok dan permasalahan bagi generasi penerus bangsa kita.

“Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pendorong semangat dan pemacu bagi anggota Dislaikad lainnya untuk melaksanakan tugas dengan baik. Pelaksanaan yang melebih dari panggilan tugas,” tutur Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro.

“Untuk itu, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga”, tegas Jenderal Alumnus Akademi Militer Angkatan 1985.

Pada peringataan upacara hari ulang tahun kemerdekaan ini, Kadislaik juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaannya yang berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Tahun ini untuk pertama kalinya kita menyelenggarakan peringatan hari ulang tahun ke-74 kemerdekaan RI secara berdiri sendiri. Saya harap upacara seperti ini terus dipelihara, dan dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga pelaksanaannya dapat berjalan semakin lebih baik," harap Kadislaikad. (Cuy/rls)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.