DPRD Jabar Membentuk 8 Fraksi, PPP Gabung Dengan Gerindra

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Jabar Taufik Hidayat ( Gerindra) di dampingi Wakil Ketua Sementara Tetep Abdulatif (PKS) dengan agenda pengumuman Fraksi-fraksi DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024, berlangsung di Gedung DPRD Jabar Jl Diponegoro No27, Bandung, Rabu (11/9/2019).

Taufik Hidayat mengatakan, merujuk peraturan pemerintah (PP) no 12 tahun 2018 tentang penyusunan Tatib tertib disebutkan, tugas pimpinan sementara antara lain memfasilitasi terbentuknya –fraksi-fraksi.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan perwakilan Partai Politik yang memiliki kursi di DPRD Jabar, Selasa, 10 September 2019, kemarin, maka, kita juga menerima surat dari DPD/ DPW Parpol yang isinya tentang struktur susunan Fraksi-fraksi di DPRD Jabar.

Dari 10 Parpol yang memiliki kursi/ anggota di DPRD Jabar, disepakati membentuk 8 Fraksi, terdiri dari 6 fraksi tunggal yaitu Faksi PKS, FPDI Perjuangan, FP Golkar, FPKB, FPDemokrat dan FPAN. Dan dua lagi frkasi gabungan yaitu FPGerindra- Persatuan (Gerindra-PPP) dan FPNasdem-Persatuan Indonesia (Nasdem-Perindo).

Bila melihat dari fraksi gabungan FPGerindra-Persatuan, cukup menarik, karena Gerindra sebagai pemenang Pileg di Jabar dengan meraih 25 anggota malah merangkul PPP yang memiliki 3 anggota, sehingga FPGerindra-Persatuan berjumlah 28 anggota .

Adapun struktur FPGerindra-Persatuan dengan Ketua H.Ricky Kurniawan, Wakil Ketua I, Daddy Rohanady, dan Wakil Ketua II Ibnu Aribowo Kusumo, Sekretaris Buky Wibawa Karya Guna dan Bendahara Lina Ruslinawati.

Sedangkan fraksi gabungan kedua yaitu FP Nasdem-Persatuan Indonesia, dengan jumlah anggota 5 orang. Ketua Tia Fitriani, Wakil Ketua, Nina Nurhayati, dan Sekretaris Husin.

Fraksi ketiga berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan jumlah anggota 21 orang, Ketua Haru Suandharu, Wakil Ketua Tetep Abdulatip, dan Sekretaris Ridwan Solichin.

Fraksi keempat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dengan jumlah anggota 20 orang, terdiri dari Ketua Memo Hermawan, Wakil Ketua Muhammad Jaenudin, dan Sekretaris R Yunandar Eka Perwira.

Fraksi kelima dari Partai Golongan Karya dengan jumlah anggota 16 orang, terdiri dari Ketua Yod Mintaraga, Wakil Ketua Phinera Wijaya dan Sekretaris Nusnadi.

Fraksi keenam dari Partai Kebangkitan Bangsa, dengan jumlah anggota 12 orang, terdiri dari Ketua Mumahad Sidkon, Wakil Ketua Dadan Hidayatullah, Sekretaris Hasim Adnan, dan Bendahara M Faizin.

Fraksi ketujuh dari Partai Demokrat, dengan jumlah pengurus 11 orang, terdiri dari Penasehat Irfan Suryanagara, Ketua Asep Wahyu Wijaya, Sekretaris Zulkifli Chaniago, dan Bendahara Toto Purwanto.

Fraksi kedelapan dari Partai Amanat Nasional dengan jumlah 7 anggota terdiri dari Ketua Herry Dermawan, Wakil Ketua Ade Kaca, Sekretaris Hasbullah Rahmat dan Bendahara Dessy Susilawati. (husein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.