Promosikan Pariwisata Jabar, Adira Finance Akan Gelar Festival Pesona Lokal 2019 di Bandung

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Provinsi Jawa Barat memiliki sejumlah potensi kepariwisataan yang dapat mendapat meningkatkan tingkat konjungan wisatawan. Untuk itu, Adira Finance melalui kegiatan CSRnya akan kembali menggelar gelar Festival Pesona Lokal dengan mengangkat tema “Rasakan Sensasi Pesona Lokal” pada 21 September 2019 mendatang di Depan Gedung Sate Bandung.

Ihsan Ansari selaku Kepala Wilayah Adira Finence Jabar mengatakan, tujuan Festival untuk mempromisikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal Provinsi Jawa Barat, khusunya Kota Bandung. Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat kota Bandung dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal Jawa Barat, khususnya kota Bandung.

Kegiatan tahun ini, kami berharap lebih spektakuler dari tahun kemarin, dan seluruh peserta maupun pengunjung dapat merasakan secara langsung sensasi kekayaan budaya Jawa Barat,” ujar Insan Ansari saat press conference di Grand Sovoy Homman, Senin (2/9-2019).

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR yang digagas Adira Finance, bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan stasiun televisi nasional RCTI. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29 ini, digelar di 7 kota yaitu Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta, mulai dari bulan Agustus hingga November 2019.

Sebagai highlight rangkaian kegiatan tersebut, akan diberikan penghargaan Kota Paling Mempesona kepada kota penyelenggara yang berhasil menampilkan pesona dan keunikan budaya lokal serta atraktivitas yang melibatkan masyarakat selama kegiatan berlangsung, dan Provinsi Paling Mempesona kepada provinsi kota penyelenggara yang sukses dan berhasil memperlihatkan kekayaan budaya lokal yang beragam dan bervariasi dari provinsi tersebut. Kedua penghargaan ini merupakan persembahan dari Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan Adira Finance.


Kegiatan selain Parade Karnaval Budaya, akan diadakan juga Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal. Tidak ketinggalan, kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh artis ibukota yaitu Judika dan artis lokal Juicy Luicy.

Kita juga akan menyuguhkan kegiatan menarik lainnya seperti pertunjukan tari jaipong, rampak gendang, dan kegiatan yang dapat dinikmati generasi muda seperti e-sport, pentas K-POP, Iomba hot wheels, dan banyak lagi, ujarnya.

Lebih lanjut Ihsan juga mengatakan, bagi generasi muda yang hobbi menciptakan dan berbagi konten menarik, Adira Finance juga menggelar Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal untuk yang ketiga kalinya. Dengan mengangkat tema “Sensasi Lokal Kotaku”, yang isinya tentang potensi lokal suatu destinasi atau daerah di Indonesia termasuk keindahan alam, tempat wisata menarik, kuliner, tradisi lokal, kultur budaya, tempat hang out yang sedang populer, serta kerajinan dan oleh-oleh. Informasi selengkapnya tentang kompetisi dan pendaftaran dapat mengunjungi www.adira.co.id/sahabatlokal.

Sementara itu Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Jabar, Hermansyah mengatakan, Pemrpvo Jabar, menyambut baik rencana pihat Adira Finance yang akan menggelar festival budaya Jabar di Gedung sate. Apalagi tujuan kegaiatan untuk mempromosikan potensi kepariwisataan Jabar.

“ Pemprov Jabar sangat mendukung dan menyambut baik, bahkan kita siap mensupport kelancaran kegiatan “, ujar Hermansyah. (sein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.