PWI Kota Bandung Bentuk Koperasi Pena Karya Sejahtera


PANGANDARAN, Faktabandungraya.com,--- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Bandung menggelar rapat anggota pembentuk Koperasi Pena Karya Sejahtera, di Kabupaten Pangandaran, Selasa (24/9-2019) malam.
Pembentukan Koperasi Pena Karya Sejahtera tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PWI kota Bandung. H. Hardyansyah, SH didampingi Wakil Ketua Asep Budiyanto dan Zaenal Ikhsan (moderator), diikuti sebanyak 42 orang.

Dalam acara pembentukan koperasi tersebut, ada tiga nama yang diusulkan oleh anggota Pengurus dan Anggota PWI Kota Bandung untuk calon Ketua Pengurus Koperai Pena Karya Sejahtera yairtu terdiri dari Rusyandi, Maman Suherman, Asep Yulianto. Karena ada tiga nama, maka dilakukan voting, dan akhirnya Maman Suherman terpilih menjadi Ketua.

Sebagai Ketua terpilih Maman Suherman diberikan hak preogratif dan diberikan waktu selama seminggu sejak ditetapkannya hasil musyawarah untuk menyusun kepengurusan Kopereasi Pena Karya Sejahtera periode 2019-2021.

Dalam rapat musyawarah tersebut juga disepakati iuran pokok sebesar Rp. 250ribu dan iuran wajib Rp.50ribu, sedangkan bentuk koperasinya yaitu koperasi Serba Usaha (KSU).

Ketua PWI Kota Bandung H. Hardyansyah, SH yang akrab dipanggil Andhy mengatakaan, atas nama pengurus PWI Kota Bandung, dirinya mengapresiasi atas lancarnya rapat musyarawah pembentukan koperasi Pena Karya Sejahtera. Untuk itu, sebagai langkah awal jalannya organisasi Koperasi, maka PWI Kota Bandung memberikan hibah dana sebesar Rp. 10 juta.

“Kita berharap, koperasi yang telah kita bentuk oleh kita, dari kita untuk kesejahteraan seluruh anggota koperasi”, harap Andhy.

Sementara itu, Maman Suherman setelah terpilih manjadi Ketua Koperasi Pena Karya Sejahtera mengatakan, sebenarnya PWI Kota Bandung, sekitar 15 tahun lalu sudah pernah punya koperasi, namun, dalam berjalannya, koperasi tersebut tidak berjalan sebagaimana tujuan pendirian kopreasi. Untuk itu, setelah Pengurus PWI Kota Bandung berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan Usaha kecil Kota Baandung, akhirnya kepengurusan PWI Kota Bandung dan disetujui seluruh anggota, maka bentuk kembali koperasi.

“ Saya dipilih oleh anggota, untuk itu, mohon dukungan seluruh anggota PWI Kota Bandung dan luruh anggota Koperasi untuk bersama-sama membangun dan membesarkan Koperasi Pena Karya Sejahtera yang kita berntuk Bersama ini, pinta Maman.

Sedangkan terkait program kerja, Maman mengakui bahwa amanat rapat musyawarah tadi, saya selaku Ketua terpilih diberikan hak perogratif untuk menyusun Kepengurusan, setelah kepengurusan terbentuk nanti kita adakan rapat kerja untuk bersama-sama menyusun program kerja selama periode 2019-2021, tandasnya. (husein)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.