Semangat Kebersamaan, Warga RW 06 Burangrang Gelar Pentas Seni Peringati HUT Ke 74 RI

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Dengan semangat kebersamaan dan mempererat silaturahmi, warga RW 06 Kelurahan Burangrang, Lengkong, Bandung menggelar Pentas Kreasi dan Seni dalam rangka merayakan malam puncak peringatan HUT Ke 74 RI. Bertempat di Jalan Buah Batu No 1, Bandung, Sabtu (14/9/19), malam puncak kemerdekaan diisi oleh kreativitas dan kreasi warga setempat, diantaranya tarian anak, Paduan suara ibu ibu, dan menampilkan Akustik remaja RW 06.

Menurut Arga Asmara, selaku Ketua Forum RW 06 mengatakan bahwa peringatan malam puncak peringatan kemerdekaan adalah hal yang rutin dilakukan di tiap wilayah di Indonesia, khususnya warga di tingkat RW atau desa. Namun bagi RW 06, peringatan ini sebagai bentuk penghargaan, apresiasi, dan hiburan bagi warga yang selama sudah menjaga hubungan emosional, komunikasi antar warga yang erat dan kompak.

"Jadi acara malam hari ini sebagai wadah interaksi dan silaturahmi warga, mulai dari anak-anak, remaja hingga para orang tua warga rw 6," ujarnya.


RW 06 Kelurahan Burangrang terdiri dari 5 RT, saat ini jumlah penduduk atau warganya sudah tergerus, karena banyak faktor dan lain hal. "Untuk itu melalui kegiatan ini kami ingin menunjukan bahwa kekompakan dan kebersamaan warga rw 6 masih tetap terjalin dengan baik," tutur Arga.

Ditemui di sela sela acara, Ketua RW 06 Junaidi mengatakan bahwa kekompakan warga RW 06 ditunjukkan bukan hanya ketika ada kegiatan seperti ini saja, "tingkat partisipasi warga yang tinggi juga ditunjukan dalam melaksanakan gotong royong, ketika ada warga yang terkena musibah, juga kompak," ujarnya.

"Kami pengurus dan warga rw 6 juga terlibat aktif dalam mendukung dan menjalankan program program pemerintah, seperti program kang pisman kami sudah aktifkan bank sampah, untuk program citarum harum walaupun di wilayah kami tidak ada sungai, tapi warga kami ikut bergabung dalam kerja bakti sungai di rw lain," terangnya.


Dengan terlaksananya penyelenggaraan acara peringatan kemerdekaan ini, Junaedi secara khusus menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih atas dukungan semua masyarakat, pihak pihak yang terlibat, baik moril dan materil.

"Terimakasih kepada pihak kelurahan, forum rw, lpm, karang taruna, dan lainnya. Harapan kedepan penyelenggaraan lebih baik dari hari. Jadikan acara ini sebagai hadiah dan apresiasi kepada masyarakat atas kebersamaan yang terjalin selama ini," pungkasnya.

M. Arief Budiman, Tetap Jaga Erat Silaturahmi


Hadir dalam perayaan peringatan HUT Ke 74 RI yang digelar warga RW 06, Lurah Burangrang M. Arief Budiman berpesan agar kegiatan ini dijadikan semangat menjaga persatuan antar warga, mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif.

"Jadikan ini sebagai wadah silaturahmi warga, peran aktif warga tetap ditingkatkan, semoga kedepannya semakin erat. Apresiasi dari pemerintahan kelurahan dengan adanya pentas kreasi seni malam ini," ucapnya saat memberikan sambutan singkat.

Selain dihadiri Lurah Burangrang, kegiatan juga dihadiri perwakilan Polsek Lengkong melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Efendi dan Koramil 1804/Regol Lengkong diwakili Babinsa H. Bunasar. Serta tokoh agama dan tokoh setempat.

Kebangkitan Karang Taruna Unit RW 06


Suksesnya penyelenggaraan ini tidak terlepas dari hasil kerja keras muda mudi RW 06 yang tergabung dalam Karang Taruna Unit 06. Sebagai panitia pelaksana teknis penyelenggaraan, Karang Taruna Unit 06 Burangrang selama satu bulan telah melakukan persiapan acara.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Burangrang, Taufik Hidayat mengatakan sebenarnya kepemudaan unit Rw 06 mulai aktif pada tahun ini. Kreatifitas unit 06 dimulai dari sekarang. "Dengan pelaksanaan kegiatan ini sebagai ajang pembuktian, bahwa unit 6 bisa dan mampu, kedepan bisa dilibatkan aktif di karta kelurahan," harapnya.

Ditambahkan Marcel Abdul Rozak selaku Ketua Panitia Pelaksana, saat ini anggota yang tergabung di Karta Unit 06 tidak lebih dari 20 orang. 60 persen pelajar dan sisanya sudah bekerja dan ada yang sudah berkeluarga.

"Namun karena semangat keorganisasiannya tinggi, meskipun jumlah kami tidak begitu banyak kami akan membuktikan bahwa kami bisa bangkit mandiri, semoga kami lebih aktif lagi dari tahun ke tahun," lugas Marcel. (Cuy)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.