Gunakan Bahan Peledak, Batu Besar Hasil Tambang PT. MSS Hancurkan Rumah Warga

PURWAKARTA, Faktabandungraya.com,--- Kekhawatiran Komandan Sektor 13 Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham akan bahaya yang dilakukan oleh perusahaan PT. MSS dalam melakukan pertambangan batu di gunung Cihandelem menjadi kenyataan.

“PT. MSS dalam melakukan pertambangan batu menggunakan bahan peladak, sehingga tanpa diperhitungkan oleh pihak perusahaan becahan batu yang cukup besar menggelinding dan menghantam rumah warga di Kampung Cihandelem Desa Sukamulya Kabupaten Purwakarta”, ujar Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan Pendam III/Siliwangi, Selasa ( 8/10-2019).

Nazwardi mengatakan, beberapa waktu lalu, saat kita lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke perusahaan PT.MSS, kita sudah mengingatkan, agar menghentikan menggunakan bahan peladak dalam melakukan pertambangan.

Himbauan yang kita berikan ternyata tidak dibugris. Hal ini terbukti hari ini terjadi musibah, batu besar menghamtam 2 unit rumah warga kampung Cihandelem desa Sukamulya, rumah tertimpa batu tersebut rusak berat.


Setelah kejadian itu, Dansektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham memerintahkan Pasiops Sektor 13 Kapten Inf Bayu Danu untuk mendatangi tempat kejadian dengan mengikutsertakan pihak Danramil, Kepolisian dan Aparat Desa.

Informasi yang didapat dilapangan, Kapten Inf Bayu menginformasikan bahwa, " saat kejadian para pemilik rumah sedang bekerja dan untungnya diwilayah tersebut ada alarm atau serine, sehingga saat serine tanda bahaya berbunyi warga pergi menghindar meninggalkan rumahnya masing-masing untuk menyelamatkan diri. (Pendam/hahw).



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.