Kurangi Sampah, Satgas Subsektor 21-6 Bersihkan 150 Meter DAS Citepus

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas Citarum Subsektor 21-6 bersihkan aliran dan bantaran sungai Citepus sepanjang 150 meter di wilayah Kampung Leuwi Melang RT 01 RW 15, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Kamis (3/10/19).

"Karya bakti hari ini anggota satgas subsektor 6 melakukan pembersihan sampah permukaan yang ada di aliran sungai dan rumput liar, ilalang, semak belukar dan tumbuhan yang hidup liar di sepanjang 150 meter aliran, dan sampah yang berhasil dikumpulkan kurang lebih sebanyak 50 kilogram," ujar Dansubsektor 21-6 Citepus, Peltu Edy Purwanto.

Sampah yang berhasil diangkat dari aliran sungai, kata Pelda Edy, akan dimusnahkan dengan cara dibakar, dikeringkan terlebih dahulu. "Untuk pembakaran sampah, hari ini kita lakukan di kampung Bojong Suren kelurahan pasawahan dan kampung sekeandur desa Cangkuang wetan kecamatan dayeuhkolot," kata Peltu Edy.

Setelah melakukan pemusnahan sampah yang ada di wilayah DAS Citepus, lanjut Peltu Edy, satgas melanjutkan kegiatan patroli sungai guna mewaspadai potensi pencemaran limbah industri yang masih dibuang di Sungai. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.