DPRD Jabar Dorong Waduk Darma Jadi Destinasi Pariwisata Unggulan Jabar

KUNINGAN, Faktabandungraya.com,--- DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong keberadaan Waduk Darma Kuningan sebagai salah satu destinasi pariwisata unggulan Jawa Barat. Untuk itu, menurut anggota Komisi I DPRD Jabar, Abdy Yuhana, DPRD Jabar minta kepada Pemprov Jabar untuk segera melakukkan langkah-langkah progresif demi mempersiapkan keberadaan Waduk Darma menjadi destinasi wisata unggulan Jabar.

Abdy menilai keberadaan Waduk Darma merupakan salah satu aset potensial yang dimiliki oleh Pemdaprov Jabar. Selain dimanfaatkan sebagai sumber air, pertanian, dan pusat perekonomian masyarakat. Kita sangat mendukung keberadaan Waduk Darma Kuningan menjadi salah satu destinasi pariwisata unggulan Jawa Barat.

Pada tahun 2020 mendatang, DPRD Jabar telah menyetujui usulan anggaran dari Pemprov Jabar untuk revitalisasi Waduk Darma Kuningan. Usulan dan persetujuan anggaran ini sebagai wujud kesungguhan Pemprov Jabar dalam membangun destinasi pariwisata unggulan di Jabar khususnya di Kabupaten Kuningan.

Demikian katakan, Abdy Yuhana saat Komisi I DPRD Jabar meninjau langsung Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung, Kantor Pengelolaan Waduk Darma, Kabupaten Kuningan, Selasa (12/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Abdy juga menghimbau kepada stakeholder terkait agar benar-benar memanfaatkan anggaran serta menjaga aset Waduk Darma, sehingga kedepannya diharapkan waduk tersebut selain memberikan manfaat kepada masyarakat juga dapat turut berkontribusi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Lebih lanjut Ia mengatakan, kedepannya Komisi I akan selalu mengawal aset-aset di Provinsi Jabar, dan khusus Waduk Darma ini Komisi I akan berkoordinasi dengan Komisi II DPRD Jabar untuk terus melakukan pengawalan serta pengawasan terkait aset dan pariwisata di Provinsi Jawa Barat, tandasnya. (hms/sein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.