Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPRD Jabar Sepakat Lanjutkan Seleksi Fit And Proper Test Calon KIP Jabar

Jumat, 08 November 2019 | 12:14 WIB Last Updated 2019-11-11T05:15:57Z
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Ketua Komisi DPRD Jabar, Bedi Budiman mengatakan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Jabar bahwa telah menyepakati untuk melanjutkan seleksi Fit And Proper Test calon Komisioner Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jawa Barat.

Hasil rapat Bamus DPRD Jabar sudah kita bicarakan di internal Komisi I, semua anggota Komisi I sepakat untuk pelaksanaan akan dilaksanakan pada Jum’at , tgl 15 Nopember 2019.

“ Kita ingin tepat waktu dan sesuai jadwal, oleh karena itu secara resmi kami mengumumkan bahwa pelaksanaan fit and proper test Komisi Informasi akan dilaksanakan pada hari Jum’at 15 November 2019”, ujar Bedi saat meninjau ruang Humas Sekretariat DPRD Jabar, Kamis, (7/11/2019)..

Dikatakan, berhubung waktu pelaksanaan sudah disepakati, maka kita telah melakukan berbagai persiapan pelaksanaan seleksi Komisioner KIP Jawa Barat seperti mempelajari visi dan misi para calon serta mengatur mekanisme pelaksanaan fit and proper test tersebut yang diupayakan terbuka.

“Kita akan mengupayakan se-terbuka mungkin pelaksanaan seleksi ini, kita akan mengundang para pihak”, ujarnya.

Kriteria Komisioner KIP Jawa Barat menurut Bedi harus memiliki Kapabilitas dan Leadership serta memiliki orientasi Komisi Informasi kedepan misalkan informasi yang disalahgunakan atau informasi yang disesatkan. Para komisioner kedepan itu harus memiliki kemampuan, sense of crisis terhadap itu”, pinta Bedi.

Selain informasi yang dikecualikan dan memang tidak boleh dipublikasikan seperti diatur oleh undang – undang Keterbukaan Informasi Publik, kepada para Komisioner KIP Jawa Barat terpilih nantinya, Bedi menegaskan sistem klasifikasi informasi publik harus lebih diperjelas lagi. Sehingga memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi publik.

“Misalnya informasi tersebut terbuka betul untuk publik (Setiap Saat, Serta Merta & Berkala), informasi terbatas untuk kalangan tertentu atau memang informasi tersebut berdurasi bisa dibuka dalam rentang waktu. ucap Bedi.

Lebih Lanjut Bedi menyatakan bahwa hasil fit and proper test Komisioner KIP Jawa Barat yang dilakukan Komisi I akan langsung diumumkan setelah proses fit and proper test selesai. (hms/sen).
×
Berita Terbaru Update