Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

PPB Dukung Pemkot Bandung Bangun Rumah Deret


BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Ketua Umum Pemuda Peduli Bangsa (PPB), Iwan Kartiwa mengatakan, langkah dan tindakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung untuk menata dan membenahi wilayah Tamansari yang terlihat kumuh dan sudah tidak layak huni, sudah pas dan sesuai prosedur.

“ Kami menilai langkah yang ambil oleh Pemkot Bandung dalam melakukan aksi pembongkaran rumah warga di RW 11 Tamansari sudah benar dan sesuai prosedur. Untuk itu, PPB mendukung rencana pembangunan rumah deret oleh Pemkot Bandung”, kata Ketua umum PPB Iwan Kartiwa saat Konferensi Pers di Feddo Cafe, Kota Bandung, Selasa (17/12/2019).

Kondisi dikawasan RW 11 Tamansari bila dilihat memang kelihat cukup kumuh dan sudah tidak layak huni, sehingga cukup wajar bila Pemkot Bandung akan menata dan membenahi kawasan di RW 11 Tamansari.

Adapun terkait, ada warga yang menjadi korban penggusuran, dia meminta kepada Pemkot Bandung untuk segera menyelesaikan permasalahan ini. Karena, menurutnya jika tidak secepatnya diselesaikan akan membuat kondisi menjadi tidak kondusif.

"PPB menekankan kepada pemerintah Kota Bandung agar segera bersikap dan menyelesaikan persoalan warga yang terkena dampak penggusuran," pintanya.

Dikatakan, pada saat akan dilakukan penggusuran rumah-rumah warga oleh Pemkot Bandung yang dibantu oleh aparat Kepolisian, memang terjadi insiden. Sehingga dengan terpaksa aparat kepolosian melakukan tindakan tegas.

Tendakan tegas terpaksa dilakukan kata Iwan, pasalnya ada oknum-oknum yang mempolitisasi dan menunggangi upaya penggusuran tersebut sehingga terjadi kericuhan.

"Kami mendukung upaya yang dilakukan oleh instansi keamanan Kapolda Jawa Barat yang langsung menurunkan Propam ketika peristiwa kemarin (penggusuran) terjadi kerusuhan. Saya pikir kami juga berharap bahwa tidak ada lagi kelompok-kelompok yang mencoba untuk menunggangi peristiwa tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut, Iwan mengatakan, tindakan refresif yang dilakukan aparat kepada warga, pihaknya mendukung aparat untuk menyelesaikan persoalan dengan menurunkan Propam untuk menelusuri dan mencari tahu tentang dugaan keterlibatan aparat keamanan dalam kerusuhan.

"Menanggapi masalah yang terjadi pasca relokasi, PPB mengapresiasi upaya Kapolda Jabar yang langsung inisiatif menerjunkan Propam untuk mengusut tindakan kekerasan yang diduga dilakukan oknum anggota polri," pungkasnya. (red).

Posting Komentar

0 Komentar