SMK TPS Cirebon, Butuh Perhatian Pemerintah

CIREBON, ---- Faktabandungraya.com-- Sekolah Menengah Kejuruan Tugas Prakarsa Siliwangi (SMK-TPS) yang beralamat di jalan By Pass Desa Kertawinangun Cideng Kabupaten Cirebon Jawa Barat, mengharapkan bantuan Pemerintah menyangkut tambahan lokal kelas demi terwujudnya pendidikan yang handal dalam schedule pembelajaran agar anak didiknya lebih semangat lagi belajar.

Persaingan yang sangat ketet pendidikan yang ada di Kota Wali Cirebon Jawa Barat, SMK TPS yang berdiri sejak tahun 1998 lalu kini banyak lulusan yang sudah berhasil. Disisi lain sekolah yang hanya mengandalkan bantuan Biaya Operasional Sekolah nampaknya tidak mencukupi, sehingga masih banyak kekurangan untuk kegiatan belajar mengajar di sekolahnya terutama gaji para guru yang harus dibayarkan tiap bulan.

"Kami, meminta kapada Pemerintah bantuan gedung sekolah karena murid semakin kedepan semakin membutuhkan kualitas pendidikan yang signifikan demi terwujudnya pendidikan yang sangat handal, diungkapkan Kepala sekolah SMK TPS, H. M. Toto Sugiharto, di damping Ketua Yayasan H. Ma'ruf dikantornya, pada Jum'at (06/12/19).

H. Toto, menandaskan, demi meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan di SMK TPS kami meñģaharapkan bantuan dari pemerintah baik pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat untuk tambahan lokal kelas, agar siswa dapat belajar maksimal, pasalnya, disekolah, "kami, dalam kegiatan belajar mengajar bagi anak didik terbagi menjadi dua, yakni, pagi dan siang karena kekurangan kelas, sedangkan malamnya dibuka untuk kegiatan kursus belajar bahasa korea, alhamdulillah, mas, sekolah kami sudah banyak mencetuskan anak didiknya yang berangkat ke korea, tutur, pria yang akrab disapa Toto.

Harapan kami, pemerintah yang sedang gencar-gencarnya membicarakan tentang pendidikan, sekolah kami mendapat perhatian khusus untuk mendapat bantuan tambahan kelas yang sangat diharapkan, kalau toh sekolah tersebut memadai masyarakat akan mendaftarkan anaknya untuk sekolah di SMK TPS, tuturnya berharap.(Moch. Mansur)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.