Dukung HPN 2020, Kementerian LHK Berikan Tanaman Bibit Pohon, Hutan PWI

Baca Juga

JAKARTA, Faktabandungraya.com,--- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyatakan sangat mendukung rencana kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang akan berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), 6- 9 Februari mendatang.

Menurut Menteri Siti Nurbaya, acara HPN 2020 bagus, untuk dukungan yang akan Kementerian LHK berupa bibit tanaman pohon. Bibit-bibit pohon nanti dapat ditanam di areal tidak jauh dari lokasi acara HPN 2020 yang berpusat di dekat Kantor Gubernur Kalsel.

“Ini acara HPN bagus. Kita dukung dengan penanaman bibit pohon. Ini tujuannya untuk pemulihan lingkungan. Untuk lingkungan agar tetap segar dan sehat,” ujar Siti Nurbaya, saat beraudiensi dengan Ketua Pelaksana HPN 2020 Auri Jaya, di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Selasa (28/1-2020).

Sejumlah pejabat eselon I Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ikut mendampingi Siti Nurbaya. Pertemuan langsung membahas hal teknis, menyangkut titik lokasi penanaman bibit pohon.

“Nanti kami yang menyiapkan bibit pohonnya. Silakan nanti diberi nama Hutan PWI, Koleksi Tanaman Endemik Indonesia,” ujar Siti Nurbaya.

Auri Jaya pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa peringatan HPN 2020 di Banjarmasin akan diisi sejumlah kegiatan, termasuk seminar. Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dipastikan akan hadir, termasuk Presiden Jokowi.

Kehadiran Presiden Joko Widodo dalam acara Puncak HPN 2020 Banjarmasin disampaikan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari setelah bersama Panitia HPN 2020 beraudiensi dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Jakarta, Senin yang lalu, (27/1). (rls/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.