Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Komisi I DPRD Jabar Konsultasi ke MPR RI Soal Nilai Pancasila

JAKARTA, Faktabandungraya.com,---Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI untuk mengkonsultasikan pentingnya menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam tatanan pemerintahan daerah.

Di gedung MPR RI, rombonga Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, yang dipimpin Ketua Komisi I, Bedi Budiman diterima langsung Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan beberapa anggota MPR RI. Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Dalam audensi tersebut, Ketua Komisi I Bedi Budiman, menyampaikan, moralitas bangsa saat ini sudah memprihatinkan akibat terpengaruh budaya luar seiring perkembangan jaman. Karena itu, perlu penerapan nilai kepancasilaan yang lebih intensif pada semua sektor lapisan masyarakat.

"Tidak terkecuali didalam pemerintahan dan lembaga legislasi harus menjadi pionir untuk menerapkan pengamalan Pancasila ini," ujar Bedi di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI,

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo merespon positif terkait inisiasi Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai Pancasila dikalangan lembaga legislatif.

Terlebih, di lingkungan MPR RI pun ada yang dinamakan sosialisasi 4 pilar bangsa.

"Sehingga, ini juga akan sangat membantu upaya dalam sosialisasi 4 pilar bagi bangsa ini," ujar Bambang. (hms/red).

Posting Komentar

0 Komentar