Komisi V DPRD Jabar Tinjau SMA Plus Astha Hannas Subang “ Bangun Karakter & Kedisiplinan”

SUBANG, Faktabandungraya.com,--- Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Dadang Kurniawan mengatakan sekolah SMA Plus Astha Hannas memiliki beberapa kelebihan yang dapat dijadikan percontohan bagi sekolah-sekolah lain. Diantaranya, memberikan pendidikan karakter, menerapkan kedisiplinan, dan pola tata kelola sistem pendidikan cukup baik.

Menurut Dadang Kurniawan yang akrab disapa Dadung, tujuan rombongan Komisi V DPRD Jabar ke SMA Plus Astha Hannas dalam rangka monitoring sistem pendidikan di SMA Plus Astha Hannas, mengingat SMA Plus Astha Hannas merupakan Sekolah Menengah Atas Plus yang memiliki visi misi untuk membangun dan membentuk karakter anak didik yang berlandaskan kedisiplinan sehingga dapat dipersiapkan sebagai generasi penerus bangsa yang berkarakter.

“ Hasil dari kunjungan ke SMA Plus Astha Hannas Kabupaten Subang ini, akan kita jadikan bahan masukan dan kajian untuk ditindaklanjuti bersama pemangku kebijakan di bidang pendidikan untuk menjadi percontohan bagi pelaku pendidikan di Jawa Barat”, ujar Dadung disela kunjungannya, Rabu (15/1-2020).
Dikatakan Dadung, pendidikan karakter itu penting demi membentuk pola pikir serta pola hidup penerus generasi bangsa, kedepannya Dadang berharap sekolah sekolah yang ada di Jawa Barat bisa lebih baik, kedisiplinan bisa diterapkan di sekolah lain di jabar, menjadi motivasi sistem pendidikan karakter bagi sekolah sekolah lain.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya mengatakan, ini sebuah langkah nyata dalam mempersiapkan pembangunan generasi penerus bangsa, dan harus mendapatkan apresiasi lebih dan bisa menjadi percontohan.

Hadi juga mengapresiasi sistem kedisiplinan yang diterapkan di SMA Plus Astha Hannas ini yang bisa membentuk karakter siswa siswi nya agar bisa dipersiapkan sebagai generasi penerus perjuangan bangsa. Ia berharap para anak didik di SMA Plus Astha Hannas bisa menjadi generasi penerus bangsa yang baik, tandasnya. (hms/sein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.