Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Memenuhi Kebutuhan dan Kecepatan Informasi di TNI AD, Ini Yang Dilakukan Kapendam Siliwangi

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Menjawab tantangan masa kini untuk melayani kebutuhan dan kecepatan dalam menyajikan informasi kepada masyarakat dan media, Penerangan Kodam (Pendam) III/Siliwangi berkomitmen akan terus meningkatkan kerjasama dan hubungan yang baik dengan semua media, serta meningkatkan kapasitas dan kapabilitas setiap jajaran Pendam Siliwangi.

Hal itu diungkapkan Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi Kol Inf Fx. Sri Wellyanto Kasih seusai melaksanakan Syukuran HUT Ke 69 Penerangan TNI-AD di Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (13/01/2020).

Menurutnya, hubungan Pendam III Siliwangi dengan semua media (Cetak, online, dan Elektronik) sudah terjalin dengan baik, kegiatan dan program yang dilaksanakan oleh Kodam III selama ini terpublikasikan media. "Setiap kegiatan kodam, kita undang rekan rekan media dan dipublikasikan oleh media," ujarnya.

"Saya harapkan kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik, semakin bertambah baik, semakin bisa menunjang kegiatan dan program yang dilaksanakan Kodam 3 Siliwangi," harapnya.

Salah satu program Kodam III/Siliwangi dalam mendukung dan terlibat langsung dengan program pemerintah pusat, yakni revitalisasi sungai Citarum. Dirinya mengajak kepada seluruh awak media untuk ikut mengawal dan memberitakan secara masif.

"Panglima ingin (berita) citarum tetap eksis, karena apa?, program citarum harum adalah program nasional. Mau tidak mau dan itu wajib kita angkat (informasinya), kita upayakan semakin dikenal tidak hanya di masyarakat jawa barat, tapi seluruh Indonesia," ungkapnya.

Baginya, tugas dan fungsi Penerangan TNI-AD saat ini harus mampu mengikuti perkembangan zaman, karena harus mampu menyajikan kebutuhan dan kecepatan informasi di tengah tengah masyarakat. Selain pentingnya menjaga kerjasama dan hubungan yang harmonis dengan media, sumber daya manusia dalam tubuh Penerangan Kodam (Pendam) dituntut harus mampu meningkatkan skill, kapasitas dan kapabilitas dalam menjalankan tugasnya.

Meski dirinya mengakui keterbatasan anggota di jajarannya Pendam III Siliwangi, tapi dirinya optimis dan bertekad mampu menjalankan tugas dan fungsi dengan baik.

"Anggota kita memang sangat terbatas jika dikaitkan dengan banyaknya kegiatan kodam, kadang kadang jujur saja kita kewalahan. Untuk itu, kita upayakan setiap anggota yang ada kita bekali pengetahuan jurnalistik dan publikasi, sehingga manakala ada kegiatan yang bersamaan di berbagai tempat, setiap anggota yang ada bisa mempublikasikan itu," jelasnya optimis.

"Penerangan Angkatan Darat, termasuk dibawahnya penerangan Kodam, merupakan ujung tombak kesatuan. Jadi, apa yang dilakukan oleh satuan-satuan tersebut, publikasinya harus dilaksanakan dengan baik," pungkasnya. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar