Pemprov Jabar Berikan Penghargaan Bagi Atlet Jabar Peraih Medali PORNAS XV KORPRI

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Daud Achmad, mewakili Gubernur Jabar, menyerahkan penghargaan kepada atlet Jabar peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XV KORPRI Tahun 2019 di Hotel Bumi Sangkuriang, Kota Bandung, Senin (20/1/2020).

“Inilah penghargaan / apresiasi yang bisa diberikan oleh Pak Gubernur kepada rekan-rekan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah berprestasi, membawa harum nama Jawa Barat,”Menurut Daud, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada yang berprestasi di bidang olahraga” kata Daud Ahmad dalam sambutannya.

“Bapak Gubernur tentunya menilai lebih para ASN yang menjadi kontingen, karena para ASN yang berangkat ke Bangka Belitung dia punya keahlian, dia punya keterampilan,” tambahnya.

Dalam PORNAS XV KORPRI, kontingen Jabar berhasil merangkum 7 medali emas, 2 medali perak, dan 8 medali perunggu. Berkat rangkuman medali itu, Jabar keluar sebagai Juara Umum untuk ketiga kalinya.

Sehubungan dengan telah diraihnya predikat Juara Umum selama tiga kali berturut-turut, maka sesuai dengan ketentuan yang ada, Piala Bergilir Presiden Republik Indonesia sejak tahun 1956 menjadi Piala Tetap milik Provinsi Jabar.

Capaian tersebut, kata Daud, hendaknya dijadikan motivasi untuk mempersiapkan kontingen yang lebih baik pada PORNAS KORPRI berikutnya. Dia berharap, dengan potensi ASN yang luar biasa, Jabar akan kembali menjadi Juara Umum.

“Mudah-mudahan di PORNAS KORPRI tahun depan, persiapan kontingennya bisa lebih baik lagi, agar bisa jadi juara umum lagi,” harap Daud.

Penghargaan dari Gubernur yang dibagikan berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar. (hms/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.