Satgas Raider 300 Berikan pelayanan Kesehatan Masyarakat Binaan di Kampung Pund-Papua

Waris, PAPUA, Faktabandungraya.com,--- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kalipay di pimpin Serka Tatang memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua, Rabu (08/01/2020).

Selain melaksanakan tugas pokok Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG di wilayah Papua, Satgas Raider 300 dalam hal ini Pos Kalipay

Juga ikut serta membantu dinas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan dengan pengobatan gratis terhadap masyarakat yang sudah menjadi kampung binaan.

Kesehatan merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari karena badan yang sehat dapat menunjang kegiatan yang dilaksanakan setiap harinya.

Kegiatan pelayanan kesehatan yang sering dilaksanakan dikampung binaan menjadi hal yang paling di tunggu oleh masyakat kampung pund, karena jarak ke puskesmas apabila akan berobat sangatlah jauh.

Kegiatan ini tidak hanya monoton dilakukan ke kampung saja akan tetapi juga sering di laksanakan di depan Pos Kalipay apabila masyarakat membutuhkan pengobatan cepat.

Harapan mereka agar kegiatan pengobatan ini tetap berjalan dan tidak hanya dilaksanakan tiap minggu sekali melainkan 3 kali atau lebih dalam 1 minggunya.

Masyarakat Kampung Pund mengucapkan banyak terima kasih terhadap Satgas Yonif Raider 300/Bjw yang telah menyempatkan waktu dan banyak membantu masyarakat memberikan pengobatan. (Pendam III/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.