Satgas Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Bogor Bantu Evakuasi Ibu Hamil

BOGOR, Faktabandungraya.com,--- Kodim 0621/Kab. Bogor yang tergabung dalam Satgas Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Alam Banjir membantu evakuasi ibu hamil yang akan melahirkan dari daerah pengungsian di Desa Cisarua Kecamatan Sukajaya Kab. Bogor, Rabu (8/1/2020).

Proses evakuasi dilakukan oleh Babinsa Koramil 2114/Ciampea yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Desa Cisarua, dimana lokasi tersebut belum bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Babinsa yang sudah menginap 2 malam lokasi tersebut, dipagi hari mendengar informasi bahwa adanya ibu hamil yang akan melahirkan dan membutuhkan pertolongan.

Dengan sigap Babinsa mengambil langkah mengumpulkan warga di lokasi pengungsian kemudian berembuk dan mengadakan koordinasi untuk menyelamatkan ibu yang akan melahirkan tersebut.

Mengingat lokasi tidak dapat dimasuki kendaraan, maka evakuasi dilakukan dengan berjalan kaki dengan waktu perjalanan selama lebih kurang 4 jam menuju ke Desa Pasir Madang.

Selama diperjalanan, Kopda Muslihun terus melakukan koordinasi dengan menghubungi Posko Lapangan Sukajaya untuk disiapkan bantuan kendaraan jemputan.

Setelah tiba dilokasi yang ditentukan yang dapat dilalui kendaraan, ibu hamil tersebut di evakuasi dengan menggunakan kendaraan ambulans menuju RSUD Kota Bogor.

Selama perjalanan evakuasi Serka Arif memimpin berlangsungnya evakuasi ibu hamil yang akan melahirkan dibantu oleh 4 orang Babinsa dan 6 warga. Selama perjalanan, ibu hamil ditandu dengan menggunakan kain sarung seadanya dan dipikul secara bergantian hingga sampai batas yang ditentukan ibu hamil tersebut dievakuasi dengan kendaraan ambulans. (Pendam/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.