Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tingkatkan Kesadaran Lingkungan, Satgas Sektor 21-18 Pangalengan Konsisten Lakukan Komsos Kepada Warga

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Meningkatkan kesadaran lingkungan di tengah tengah masyarakat tentang pentingnya budaya perilaku sehat dan bersih serta menjaga kelestarian lingkungan, Satgas Sektor 21 Subsektor 18 Pangalengan konsisten menggelar Komsos (Komunikasi Sosial) kepada masyarakat.

Komsos merupakan sosialisasi program citarum harum oleh Satgas Citarum guna menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya pencemaran aliran sungai yang mengakibatkan berbagai kerugian, terhadap alam maupun kepada masyarakat itu sendiri.

"Selain melaksanakan sosialisasi terpusat yang dilakukan oleh satgas sesuai jadwal, kami juga setiap hari melaksanakan komsos secara door to door ke rumah warga, menemui menyampaikan dan mengajak untuk ikut bersama sama menjaga kelestarian lingkungan, khususnya yang berkaitan dengan aliran sungai," ujar Serma Ajang, Dansubsektor 21-18 Pangalengan, Senin (6/01/2020).

"Hari ini, anggota satgas subsektor 18 terbagi menjadi tiga tim melakukan komsos di tiga wilayah kecamatan pangalengan, desa Margamukti, Margamekar dan Warnasari," imbuhnya.

Pelaksanaan komsos, kata Serma Ajang, dilakukan satgas setelah melaksanakan karya bakti sungai bersama tim gober.

"Untuk karya bakti sungai, tadi kita laksanakan di aliran dan bantaran sungai di wilayah kampung Cipanas wetan, Rt 02 Rw 06 desa Margamukti Kecamatan Pangalengan. Pembersihan sampah di sepanjang 100 Meter dan sampah yang berhasil diangkat sebanyak 40 kilogram," tandasnya. (cuy)

Posting Komentar

0 Komentar