Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Wakil Walikota Cimahi Dukung Satgas Sektor 21 Dirikan Pembibitan di Cimahi

CIMAHI, faktabandungraya.com,--- Pemerintah Kota Cimahi melalui Wakil Walikota Ngatiyana mendukung upaya yang dilakukan Satgas Sektor 21 yang berencana akan membuat subsektor Pembibitan. Dukungan itu salahsatunya dengan penyediaan lahan seluas 5 Hektare di kawasan Taman Kehati, Cipageran, yang akan digunakan Satgas Citarum Sektor 21 untuk pembibitan tanaman.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Cimahi, Ngatiyana seusai melaksanakan peninjauan bersama Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat, di lokasi pembibitan, Taman Kehati, Cipageran, Cimahi, Jumat (24/01/2020).

"Hari ini, saya bersama Dansektor 21 Kolonel Yusep Sudrajat dan Kadis LH Kota Cimahi untuk bersama-sama meninjau dan memulai rencana pembibitan guna penghijauan kembali di Kota Cimahi khususnya di lahan pemerintah di Cimenteng ini,” kata Wakil Walikota Cimahi, Ngatiyana.

Kata Ngatiyana, satgas sektor 21 akan membuat posko dan menempatkan personil disini untuk membuat pembibitan guna ditanami di lahan-lahan yang kosong. Jadi Cimahi ini nanti akan indah, yang semula hutan kelihatan gundul, berkat kerjasama saat ini Sektor 21 bersama Pemerintah Kota Cimahi, hutan disini akan hijau kembali, harapnya.


"Kebetulan beliau adalah Komandan Sektor yang peduli disini, bahkan akan membawa anggotanya kesini untuk bagaimana lahan-lahan gundul disini ditanami pohon keras yang bermanfaat bagi masyarakat dan kita semua," ungkapnya.

"Mudah-mudahan apabila sudah ditanami, penyerapan air bagus, mengurangi resiko bencana banjir, longsor, dan lain sebagainya," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya menyampaikan "sarana jalan nanti kita siapkan, dan akan ada barak-barak untuk personil Posko Sektor 21 nanti tidur disini. Harapannya, meski Kota Cimahi kecil, namun nyaman dengan adanya penghijauan," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar