Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Kegiatan Rutin Sektor 21-11 Lagadar, Karya Bakti dan Komsos

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas Sektor 21 Subsektor 11 Lagadar bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan karya bakti pembersihan aliran dan bantaran terusan sungai Cimahi, di wilayah Kampung Hegarmanah RT 03 RW 04 desa Lagadar Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, Rabu (19/02/2020).

Pembersihan meliputi sampah permukaan yang ada di aliran sungai, rumput liar, ilalang, semak belukar.

"Hasil pembersihan hari ini terkumpul sekitar 150 kilogram dari aliran dan bantaran sungai," ujar Dansubsektor 21-11.

Seusai melaksanakan Karya Bakti, sekitar pukul 14.00 Wib, satgas melanjutkan kegiatan harian dengan melaksanakan Komsos kepada masyarakat.

Mengajak supaya warga lebih meningkatkan kesadaran lingkungan, ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai.

Menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai. "Giat Komsos yang kita sampaikan kepada masyarakat RT 02 RW 13 Kampung Cikuya lebak desa Lagadar Kabupaten bandung, bahwa tujuan pembersihan yang kita lakukan ini semata-mata untuk menyelamatkan wilayah dan masyarakat kita (warga). agar lebih peduli terhadap lingkungan dan ekosistem yg ada dan pentingnya sungai bagi kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (Cuy).

Posting Komentar

0 Komentar