Ade Barkah (AB) Secara Aklamasi Ditetapkan Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jabar

Rangkulan  ucapan kebahagiaan
Dedi Mulyadi dan Ade Barkah ( foto : istimewah)
  
CIANJUR, Faktabandungraya.com,--- Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Drs.H. Ade Barkah Surahman yang akrab disapa Kang AB terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jabar secara aklamasi menggantikan H. Dedi Mulyadi, SH, dalam acara Musyawarah Daerah Partai Golkar Jabar ke- X yang berlangsung dari 1-2 Maret 2020 di Le Eminence Hotel, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Minggu (1/3-2020).

Musda ke X yang dibuka oleh Wakil Ketua Umum Hj. Nurul Arifin, dihadiri sesepuh Partai Golkar H. Akbar Tanjung, Gubernur Jabar Dr (HC) M. Ridwan Kamil, Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, Wakil Ketua DPRD Jabar, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, beberapa anggota DPRD Jabar, para Pimpinan Parpol di Jabar, Anggota DPR RI asal Dapil Jabar, termasuk juga Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.

Sebelum ditetapkan sebagai Ketua DPD Golkar Jabar, AB menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar periode 2015-2020.

AB merupakan satu-satunya kader yang diusung dalam Musda ke X dan juga mendapat dukungan penuh dari 27 DPD Partai Golkar Kabupaten/kota se- Jabar. Bahkan Dedi Mulyadi dalam sambutannya, memberikan ucapan selamat dan menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada AB.

Dedi mengatakan, bahwa masa kepemimpinannya selama lima tahun memimpin Partai Golkar Jabar sudah selesai, untuk itu, saya serahkan kepemimpinan kepada Kang Ade Barkah (AB) untuk memimpin Golkar Jabar lima tahun kedepan.

“Saya mohon maaf selama memimpin Golkar Jabar masih banyak kekurangan. Untuk itu, Dedi Mulyadi (DM) berpesan kepada seluruh Kader Golkar untuk tetap solid dan mendukung kepemimpinan AB dalam menjalankan roda organisasi demi kebesaran Partai Golkar ”, ujarnya.

Dalam Musda ke X, juga disepakati Ade Ginanjar (AG) ditetapkan sebagai Sekretaris DPP Partai Golkar Jabar. AG didukung oleh 23 DPD Kabupaten/Kota .

Usai ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jabar, AB didampingi AG dihadapan wartawan menyatakan, siap menjalankan amanah dan menyatukan seluruh kader Partai Golkar serta siap merangkul semua kalangan demi memajukan Jawa Barat. AB juga akan merangkul kalangan milenial yang merupakan komunitas terbesar di Jabar.

“Salah satu target partai Golkar Jabar yaitu merangkul golongan milenial, Hal ini sebagai salah satu upaya menangkal terjadinya praktek kekerasan dan radikalisme pada generasi muda”, ujar AB.

AB menambahkan, kita tidak hanya menargetkan kemajuan untuk lima tahun semata atau selama menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jabar, tetapi jangka panjang, sepuluh sampai 20 tahun kedepannya.

Kita tentunya semua menginginkan agar Partai Golkar tetap besar, terutama di provinsi Jabar ini. Untuk itu, mohon doanya kepada semua kader partai Golkar. Dan mari kita sama-sama membangun dan membesarkan Partai Golkar , terutama di Jabar, harapnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar, M. Ridwan Kamil dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya Ade Barkah Surahman sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Gubernur Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, berharap dalam lima tahun ke depan Partai Golkar terus bersinergi dengan Pemprov Jabar dan bisa membangun Jawa Barat melalui program-program politiknya.

"Semoga kepemimpinan Kang Ade Barkah lima tahun ke depan bisa terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Jawa Barat melalui program-program politiknya," harap Emil. (husein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.