Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bersama Melawan Covid-19, Bank bjb Salurkan Bantuan Rp.2 M Melalui Jabar Quick Response

Selasa, 24 Maret 2020 | 16:48 WIB Last Updated 2020-03-24T09:50:42Z
BANDUNG – Sejak kemunculannya pada Desember 2019 di Wuhan, Cina Wabah Covid-19 telah menyebar dengan cepat ke berbagai negara dengan lebih dari 207 ribu kasus di seluruh dunia 166 negara terdampak menyebabkan ribuan jiwa meninggal di seluruh dunia. Pandemi coronavirus di Indonesia diawali dengan temuan kasus pertama di Depok pada 2 Maret 2020 Sampai saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berupaya menekan penyebaran wabah Covid-19 di wilayahnya.

Berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 443/KEP.157 Dinkes/ 2020 Jabar Quick Response telah ditunjuk sebagai Satgas Covid-19. Tugas pokok Satgas Covid-19 Jabar Quick Response antara lain pelayanan, aduan manajemen, informasi, media campaign dan advokasi.

Dalam situasi krisis seperti ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat membutuhkan banyak dukungan bagi seluruh lapisan masyarakat guna membasmi Covid-19 di wilayah Jawa Barat. Sebagai bank yang tumbuh berkembang di tanah Jawa Barat, bank bjb senantiasa mendukung segala upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memberikan kesejahteraan, keselamatan dan keamanan warganya.

Bertempat di Gedung Pakuan, Senin (23/3-2020) diwakili oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi & Widi Hartoto selaku Pemimpin Divisi Corporate Secretary, bank bjb menyerahkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai 2 Miliar Rupiah melalui Jabar Quick Response yang Diterima Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Drs. H. Daud Achmad MM.

Pada kesempatan ini Yuddy Renaldi menuturkan, “Bantuan dana ini adalah sebagai bukti nyata bahwa bank bjb bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama melawan Covid-19. Tentunya melalui kerja keras tim Jabar Quick Response kami semua berharap wabah ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali seperti sedia kala,” katanya.

Dalam menghadapi situasi ini bank bjb sendiri telah mengeluarkan berbagai aturan-aturan yang diterapkan baik bagi internal maupun bagi nasabah setia bank bjb. Pengaturan shifting work hingga work from home sudah diterapkan bagi karyawan yang berada di zona kuning pesebaran virus corona, selain itu pemenuhan alat pelindung diri bagi frontliner bank bjb juga sudah disediakan seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan karet.

Selain itu pengecekan suhu tubuh bagi orang-orang yang masuk ke area bank juga sudah dilakukan dan juga disediakan bilik disenfektan di beberapa lokasi strategis bank bjb. Himbauan pemerintah mengenai social distancing pun membuat bank bjb terus menggencarkan penggunaan produk-produk digital bank bjb. Dimana melalui transaksi menggunakan bjb DIGI nasabah sudah dapat melakukan berbagai transaksi tanpa perlu keluar rumah.

“bank bjb akan terus mendukung Pemerintah dalam upaya memerangi Covid-19 dan hal tersebut menjadi kontribusi positif dari tanggung jawab sosial bank bjb. Sudah sejak lama penyaluran dana CSR bank bjb difokuskan pada empat hal, yakni pendidikan, kesehatan dan lingkungan,” tandas Yuddy (rls/red).
×
Berita Terbaru Update