Gebu Minang Bagikan 1500 Paket Sembako Untuk Warga Jakarta Terdampak Covid-19

 Letkol Laut Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si,
JAKARTA, Faktabandungraya.com,--- Efek pandemi Covid-19 makin dirasakan oleh masyarakat. Terutama dalam pemenuhan kebutuhan hidup. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diregulasikan oleh Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, membuat sebagian masyarakat terhenti dalam mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya.

Tersentuh melihat kehidupan masyarakat yang terdampak wabah corona, Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) DPW DKI Jakarta menggelar kegiatan Peduli Dampak Covid-19 pada hari Selasa 28 April 2020 di Jl. KH. Abdul Syafei No.4 RT.12/05 Tebet, Jakarta Selatan.

Pada acara tersebut, Ketua Umum DPW Gebu Minang DKI Jakarta, Irjen Pol (p) Drs. Syahfrizal Anhar, SH, MH, disaksikan Wakil Ketua DPP Gebu Minang, Letkol Laut Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si, menyerahkan 1500 paket sembako senilai Rp.225.000.000,- kepada warga Jakarta terdampak Covid-19.

Syahfrizal Anhar saat menyerahkan bantuan mengatakan, "Bantuan paket sembako dari DPW Gebu Minang DKI Jakarta ini didistribusikan ke Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara, bagi warganya yang sudah mendaftar."

Pada kesempatan yang sama, Fauzi Bahar mengatakan, "Dampak Covid-19 makin dirasakan oleh semua orang. Banyak warga yang terhenti usahanya, hingga ada juga yang kehilangan pekerjaan. Sementara kebutuhan hidup terus berjalan. Gebu Minang ingin ikut meringankan beban mereka."

"Dengan adanya pandemi Covid-19 pada saat ini, nurani kita terketuk, agar peduli pada sesama. Bagi warga yang mampu, ini adalah saat yang sangat diharapkan uluran tangannya pada saudara kita yang membutuhkan. Ini bukan tugas pemerintah saja dalam menanggulangi masa-masa sulit ini, tapi peran serta kita bersama juga sangat diharapkan," kata Fauzi Bahar.

Fauzi Bahar juga mengatakan, "Saya memgimbau kepada semua masyarakat, agar selalu patuh pada saran pemerintah dalam mendukung upaya menghentikan penyebaran virus yang mematikan itu. Di kesempatan Ramadhan ini mari kita tingkatkan ibadah dan berdoa, semoga Allah SWT lindungi kita semua dan pandemi ini semoga bisa cepat teratasi." (M. Fadhli/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.