Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Kodam III/Siliwangi Kerahkan Personil Yonarhanud 3/YBY Kawal 20 Ribu APD Untuk Para Tenaga Medis

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Kodam III/Siliwangi menunjuk Yonarhanud 3/YBY untuk mengawal pendorongan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para pejuang kesehatan. 20 ribu APD yang akan dibagikan kepada tenaga medis tersebut merupakan hasil buatan dari perusahaan swasta di Bandung dan akan dibagikan kepada tenaga medis disejumlah daerah di Indonesia.

Perusahaan pembuat APD tersebut dikerjakan oleh perusahaan swasta PT. Ing Internasional berasal dari Rancaekek Bandung. Setelah selesai APD akan didistribusikan kesejumlah daerah di Indonesia. Dari Bandung APD tersebut diangkut menggunakan Truk menuju ke Bandara Halim Perdana Kusuma dan dikawal oleh Prjurit dari Pomdam III/Slw dan Yonarhanud 3/YBY.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih mengatakan," proses pengawalan APD ini, Kodam III/Siliwangi telah mengerahkan seluruh jajaran untuk mengawal dan menjamin keamanan APD tersebut ".

" Saat ini, Yonarhanud 3 diberi kepercayaan untuk melaksanakan pengawalan serta pendorongan APD sesuai route yang ditentukan, sedangkan satuan jajaran Kodam III/Siliwangi lainnya stand by di Mako dan siap sewaktu-waktu untuk digerakkan, " kata Kapendam III/Slw dalam rilis yang diterima redaksi faktabandungraya.com, Kamis (9/4-2020).

Dikatakan, Kapendam, personil yang diturunkan untuk pengawalan pendorongan APD ini sekitar 1 SSK dari Yonarhanud 3, jadi lebih kurang sekitar 108 orang dan itu juga dilihat dari banyaknya barang yang akan dikawal.

" Saat ini ditengah kondisi pandemi Covid-19, Kodam III/Siliwangi terpanggil untuk membantu menjamin tersedianya Alat Pelindung Diri (APD) khususnya bagi tenaga kesehatan yang berada digarda terdepan, " ungkap Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih.

Selanjutnya, untuk 20.000 buah APD tersebut keberangkatannya dari Bandung dikawal oleh personil Pomdam III/Slw dan Yonarhanud 3/YBY menuju Jakarta tepatnya di Lanud Halim Perdana Kusuma yang nantinya akan didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia dengan menggunakan pesawat hercules. (Pendam/red).

Posting Komentar

0 Komentar