Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Petikan Melodi dan Mendolin, Tasili Tetap Hibur Masyarakat OKI #Dirumahaja Lewat Youtube

Selasa, 21 April 2020 | 23:20 WIB Last Updated 2020-05-04T11:56:50Z
Tasili Siniman OKI
OGAN KOMERING ILIR , Faktabandungraya.com, --- Imbas merebaknya wabah virus covid-19 di Indonesia.yang kini sudah masuk tahap pandemi, sangat dirasakan juga oleh para pelaku seni. Bahkan, sudah hampir dua bulan ini, para seniman yang biasa manggu kemana-mana, kini terpaksa harus #dirumahaja.

Hal ini juga dirasakan oleh seniman group musik dangdut di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) salah satunya grup musik dangdut Diorama, termasuk juga para pemilik jasa atau sewa hiburan organ tunggal banyak mengaku merasakan dampak tersebut membuat penurunan omzet sewa mereka.

Menurut Tasili seorang musisi yang piawai memainkan mendolin adalah personil dari grup Diorama mengungkapkan, sebelum merebaknya corona, jasa penyewaan musik dangdut di Kab OKI dan daerah lainnya rata-rata dalam sebulan disewa sebanyak 10-15 kali pentas, disewa untuk memeriahkan hajatan seperti pernikahan, khitanan, dan lainnya.

“Sejak merebak pandemi omzet jadi terjun bebas, hingga tidak ada pentas lagi” ujar Putra Pedamaran ini lewat pesan WhatsApp yang diterima redaksi faktabandungraya.com , Selasa, (21/4-2020).

Sebagai musisi, untuk mengobati rasa rindu pengemarnya terhadap petikan mendolin yang ia mainkan, lewat akun youtube miliknya pengemar dapat request lagu dan nikmati jemari tangannya mainkan senar gitar mendolin yang bersuara khas dari jenis alat musik lainnya.

Dikatakannya, dirinya mengaku pasrah, namun jiwa seni sebagai musisi tidak muda untuk dihilangkan, karena dari hasil kerja seni tersebut juga bisa menghidupi keluarga.

"Disatu sisi, saya hanya pasrah, Apalagi sudah ada imbauan dari pemerintah untuk menunda melakukan perkumpulan atau acara yang melibatkan orang banyak selama wabah corona," ujarnya.

Tasili mengajak masyakarat OKI khususnya Kecamatan Pedamaran, untuk patuh semua imbauan dari pemerintah, agar musibah wabah covid-19 ini cepat teratasi dàri leyab dari bumi dan tanah air Indonesia yang kita cintai bersama.ini.

Bagi masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Kab.OKI masih tetap dapat menikmati petikan medolin melalui youtube di : https://www.youtube.com/watch?v=uYoSvogZRrk . tandasnya. (dp/sein).
×
Berita Terbaru Update