Satgas Citarum Sektor 7 Berhasil Angkut 500 ton Sampah Kiriman Di Jambatan Parunghalang

Kab. BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Satgas Citarum Harum Sektor 7 membersihkan tumpakan sampah sekitar 500 ton sampah kiriman yang terbawa hanyut akibat banjir tersangkut di jembatan gantung Parunghalang karena tertahan Sling Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Andir dengan Kelurahan Pasawahan.

Berbagai jenis sampah yang tersangkut didominasi oleh kayu, bambu, stereofom, plastik bahkan kasur dan sisa kursi, menumpuk.
Menurut Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi kepada awak media dilokasi saat memimpin langsung satgas sektor 7 membersihkan sampah mengatakan, sampah-sampah mulai tersangkut sejak hari Jum'at, setiap hari terus bertambah sampai Satgas bisa berjalan diatas tumpukan sampah tersebut, ujar Purwadi ditengah kegiatan membersihkan sampah, Selasa (7/4-2020).

" Aliran Citarum saat ini deras sekali, tapi kalau tidak dibersihkan hari ini, dikhawatirkan sampah akan semakin banyak dan bisa membuat jembatan yang menghubungkan dua wilayah ini terputus", kata Dansektor 7.

" Selain satgas Citarum, kami juga menggunakan Ponton untuk mengurai tumpukan yang tinggi sampahnya diperkirakan mencapai sekitar 5 meter," ujar Kolonel Kav Purwadi.

Setelah beberapa jam dilaksanakan pembersihan, akhirnya tumpukan sampah yang tersangkut bisa dibersihkan setelah memotong Sling. (Pendam/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.