Giat Rutin Satgas Sektor 21-13, Patroli Karya Bakti dan Komsos

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 bersihkan aliran dan bantaran terusan sungai Cimahi sepanjang 80 meter di wilayah RW 08, kampung Cimuncang, Kelurahan Utama, Cimahi Selatan, Selasa (12/5/2020).

Ini merupakan salahsatu giat karya bakti sungai yang rutin dilakukan setiap hari oleh satgas Citarum, khususnya di wilayah Sektor 21. Karya bakti sungai dilakukan bersama tim gober dari masing-masing wilayah Subsektor.

"Kegiatan karya bakti sungai hari ini, kami berhasil mengangkat dan mengumpulkan sampah dari bantaran dan aliran sungai. Kurang lebih sampah yang terkumpul sebanyak 70 kilogram," ujar Serka Lilik, Satgas Subesktor 21-13 Cimahi selatan.

Seusai karya bakti sungai, lanjut Serka Lilik, anggota satgas melaksanakan sosialisasi (komsos) secara door to door. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penting kelestarian lingkungan.

"Supaya senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungan dan dilarang membuang sampah ke sungai , serta memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.