Satgas Citarum Sektor 21-6 Citepus Konsisten Ajak Warga Berperan Aktif Jaga Lingkungan

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Meskipun dalam masa wabah pandemi Covid-19 dan bulan Ramadhan. Jajaran Satgas Citarum sektor 21 Subsektor 06 Citepus konsisten mengajak warga sekitar bantaran sungai untuk berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan.

"Melalui komsos, kami mengajak masyarakat supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai. Selain itu, bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai," harap Serka M. Nur, Satgas Sektor 21-6 Citepus, Sabtu (09/5/2020).

"Peran aktif masyarakat juga bisa menjadi jaring informasi, mengawasi industri yang masih membuang limbah ke sungai," imbuhnya.

Kegiatan Komsos yang dilakukan rutin setiap hari, dilaksanakan jajaran satgas setelah menyelesaikan renaksi harian. Melalui karya bakti sungai bersama Tim Gober dan mengawasi aliran sungai dari pencemaran melalui patroli sungai.

Untuk kegiatan karya bakti sungai, kata M. Nur, jajaran satgas sektor 21-06 melaksanakan pembersihan di kampung Bojong Suren Girang, RW 15, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan, Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.