Satgas Lawan Covid-19 DPRD Jabar Terus Bergerak Memantau Pelaksanaan PSBB Tingkat Jabar

BEKASI, Faktabandungraya.com,--- Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Provinsi Jawa Barat, Waras Wasisto,SH, terus bergerak melakukan pemantauan pelaksaan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat provinsi Jawa Barat, yang telah dimulai sejak 6 sampai 19 Mei 2020 mendatang.

Menurut Waras Wasisto, percepatan penanganan pandemi Covid-19 bukan hanya tanggungjawab pemerintah tetapi tanggungjawab bersama seluruh elemen masyarakat, termasuk juga kalangan legislatif. Untuk itu, kami dari Satgas Lawan Covid-19 DPRD Jabar, akan terus bergerak melakukan pemantauan selama penerapan PSBB Tingkat jabar, terutama dibeberapa daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi DKI Jakarta.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seluruh provinsi DKI Jakarta merupakan zona merah pendemi covid-19, untuk itulah sejak diterapkan PSBB Bodebek (Bogor-Depok-Bekasi) beberapa hari lalu, dan kini sudah ditingkatkan menjadi PSBB tingkat Provinsi Jabar, tentunya penerapan PSBB harus dilakukan secara ketat”.

Demikian dikatakan, Waras Wasisto kepada wartawan disela kegiatan pemantauan PSBB di beberapa titik Ceck Point yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta. Termasuk juga mengecek pos tempat penyekatan larangan mudik bagi warga, di Bekasi, Jum’at (8/5-2020).

Dikatakan, penerapan PSBB Tingkat Jabar ini semata-mata untuk mencegah penyebaran pandemi covid-19 di seluruh Jawa Barat. Hal ini sebagaimana yang telah ndigariskan oleh pemerintah pusat.

Lebih lanjut anggota Komisi I DPRD Jabar ini mengatakan, kegiatan ini dilakukannya agar lebih optimal dalam penanganan Pandemi Covid-19, supaya program PSBB yang tahap kedua ini benar-benar berjalan maksimal.

Harapannya adalah agar data yang positif bukan meningkat, melainkan menurun dan pandemi ini segera berakhir,tutur Wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Depok-Bekasi ini.(sein/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.