Ketua LPM Unpas Dukung Satgas Sektor 21 Kembangkan Lokasi Pembibitan di Cimahi

BANDUNG, Faktabandungaya.com,---Ketua Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM) Universitas Pasundan (Unpas) Dr. Asep Dedy Sutrisno, Ir.,MP., berkesempatan mengunjungi Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum, Taman Hutan Kehati kampung Cimenteng Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Kamis, (25/6/2020).

Kedatangan Ketua LPM Unpas beserta rombongan disambut Komandan Sektor (Dansektor 21) Kol.Inf.Yusep Sudrajat.

Rombongan diajak berkeliling di Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum yang luasnya sekitar 5 hektar, lokasi ini sendiri merupakan perkebunan di kota Cimahi yang ditanami berbagai macam tanaman dan menjadi kebanggaan Warga Cimahi serta Jajaran Sektor 21 Satgas Citarum Harum.

Ketua LPM Unpas Dr. Asep Dedy Sutrisno, Ir.,MP., di sela-sela kunjungan ke Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena di dekat kota Bandung dan di wilayah Cimahi terdapat alam yang sangat indah dan dapat dikembangkan menjadi aset kota Cimahi, Jawa Barat, bahkan Indonesia.

“Memang program Citarum Harum akan berakhir 2024, namun pengelolaan lingkungan tidak ada batasnya,” kata Asep Dedy Sutrisno.

“Maka kami dari kalangan Akademisi khususnya LPM Unpas punya rasa kepedulian dan keinginan untuk betul-betul memelihara lingkungan berbasis alam yang memang mempunyai nilai edukasi seperti Posko Sektor 21 ini,” ungkap Asep Dedy Sutrisno.

“Kami dari LPM Unpas memiliki Sumber Daya Manusia yang mumpuni, dan kami memiliki fasilitas dan program-program yang dapat menunjang kegiatan Citarum Harum khususnya program-program Sektor 21 Satgas Citarum Harum,” kata Asep Dedy Sutrisno.

“Kami dari LPM Unpas mengucapkan terima kasih kepada Dansektor 21 Kol.Inf.Yusep Sudrajat yang kooperatif dan menerima kunjungan kami dengan tangan terbuka,” ujar Asep Dedy Sutrisno.

“Kami dari LPM Unpas memang mencari lingkungan yang asri seperti Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum, dan ternyata gayung bersambut,” ungkap Asep Dedy Sutrisno.

“Bahkan saya yakin banyak investor yang ingin mengembangkan tempat ini, namun tentunya tetap mengikuti regulasi dan aturan yang ada,” kata Asep Dedy Sutrisno, “Yang jelas kegiatan yang dilakukan untuk jangka panjang bukan untuk jangka pendek,” ujarnya.

“Pastinya kami ingin menciptakan lokasi yang betul-betul merepresentasikan harapan masyarakat, dan memberdayakan masyarakat lokal,” kata Asep Dedy Sutrisno.

“Tentunya masyarakat perkotaan menginginkan Iingkungan yang asri dan menyehatkan seperti yang ada di Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum, dan saya lihat tempat ini mempunyai potensi yang sangat luar biasa untuk dikembangkan dikarenakan memiliki nilai edukasi lingkungan,” pungkas Asep Dedy Sutrisno. (cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.