Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sektor 7 Satgas Citarum Harum Jadikan Bantaran Rancamanyar Jadi Pusat Demplot dan Taman Edukasi

Kamis, 04 Juni 2020 | 17:21 WIB Last Updated 2020-06-04T10:22:40Z
Kab. BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi mengatakan pihaknya kini sedang membangun bantaran Rancamanyar sebagai pusat demplot perikanan dan pertanian, agar kedepannya bisa menjadi tempat percontohan dan edukasi masyarakat.

Sebagai pusat demplot, bantaran Rancamanyar akan kita bangun menjadu 3 bidang yaitu bidang garapan perikanan dengan membuat 3 unit kolam ukuran masing masing 3x5 M2, saung Hidoponik dengan ukuran 4x15 M2 dan sisanya untuk bibit pohon keras dan tanaman hias ".

Selain itu, kita akan buat juga 2 bangunan untuk menyimpan kempu sebagai tempat penyimpanan biang BIOS, dengan ukuran 1.000 liter," terang Dansektor 7 Kolonel kav Purwadi kepada awak media saat mengawasi anggota dan relawan melaksanakan pemasangan saung untuk pipa hidroponik, Kamis (4/6-2020).

Ditambahkan Kolonel Kav Purwadi bahwa, " pembuatan demplot ini sebagai sarana penunjang dari taman Sangkuriang yang sudah dibangun. Selain sebagai Demplot uga akan dijadikan tempat edukasi bagi warga dan pengunjung yang datang ke taman Sangkuriang dan pusat jajan. Selain itu, anak sekolah juga bisa belajar banyak tentang pertanian dan perikanan," ungkapnya.

" Kemarin lokasi ini ditinjau langsung oleh Kasdam III/Siliwangi, beliau berharap bahwa bantaran bisa menjadi tempat melakukan edukasi tentang program Citarum harum," ucap Dansektor 7.

Ditambahkan Kol Kav Purwadi, di bantaran Rancamanyar ini kiri dan kanan jembatan akan diciptakan demplot, masing masing sepanjang 100 meter.
" Intinya, saya akan membuat bantaran Citarum yang dahulu kotor dan kumuh menjadi pusat kegiatan masyarakat, jadi sosialisasi kepada warga masyarakat bukan hanya dengan lisan tapi juga ada bukti yang bisa diperlihatkan," tutur Kolonel Kav Purwadi. (Pendam/red).
×
Berita Terbaru Update