Janjikan Urus Pencabutan Segel, Oknum Mengatasnamakan Pejabat DLH Bandung Meminta Sejumlah Uang Kepada Pengusaha

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Kembali terulang, ada oknum yang mengatasnamakan pejabat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung meminta sejumlah uang kepada pihak pengusaha tekstil yang sebelumnya ditindak karena tidak memiliki IPAL.

Hal itu dikatakan Robi Dewantara selaku Kasie Penaatan Hukum Dinas Lingkungan Kabupaten Bandung kepada awak media, Sabtu malam (18/7/2020).

Diceritakan Robi, oknum yang mengatasnamakan dirinya menjanjikan akan membuka segel mesin yang sebelumnya ditindak oleh Dinas LH Kabupaten Bandung dan didampingi Satgas Sektor 7.

Bahkan, kata Robi, jika memberikan sejumlah uang yang diminta, oknum yang mengatasnamakan dirinya akan memberikan ijin seumur hidup operasional perusahaan.

"Itu (oknum) mengatasnamakan saya, dengan menggunakan pesan WA (WhatsAps), PP (Picture Profile) nya menggunakan foto saya," kata Robi melalui sambungan telepon seluler.
Beruntung sejumlah uang yang diminta oknum tersebut belum diberikan. Padahal, jelas Robi, pemilik Washing sampai mau menjual motor untuk menuruti permintaan oknum tersebut.

"Jadi si pemilik washing menelepon ke saya dan bilang saya mau mengurus administrasi pada saat itu (penyegelan). Trus saya bilang, administrasi yang mana?," tutur Robi.

"Saya jelaskan, ini mah (kasus) tidak berijin jadi tidak perlu sanksi administrasi. Datang aja ke kantor, dan di kantor si pemilik washing menceritakan semua ke saya," katanya menerangkan.

Robi juga mengatakan bahwa hal seperti ini bukan kali pertama terjadi. "Dengan kejadian ini, berarti ini yang kelima kali nya terjadi," ungkapnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.