Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pembangunan Sanimas TA 2020 di Cimahi Mulai Dilaksanakan, Ini Harapan Satgas Citarum Sektor 21

CIMAHI, faktabandungraya.com,--- Program Sanimas Citarum Harum Tahun Anggaran 2020 sudah mulai dilaksanakan oleh KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) di Kota Cimahi. Salahsatunya pembangunan SPALDT (Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Terpadu) di lingkungan Wisma Armed RT 003 RW 014, Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi tengah, Kota Cimahi.

Pembangunan SPALDT yang akan dilaksanakan oleh KSM Contong Kronyos, diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu dalam pengerjaanya. Untuk mencapai target tersebut dibutuhkan peran semua pihak yang terlibat selama proses pembangunan.

Hal itu diungkapkan Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat melalui Pasi Sektor 21 Lettu Inf Sukisworo saat menghadiri dan memberi kata sambutan dalam kegiatan Syukuran pembangunan SPALDT di lingkungan Wisma Armed, Kota Cimahi, Senin sore (27/2020).

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang nanti berperan dalam pembangunan SPALD-T Di Wisma Armed ini," kata Lettu Sukisworo.

"Terutama untuk KSM, betul betul dalam pelaksanaan kegiatan karna tanggung jawab KSM semua di lapangan dalam pelaksanaan pembangunan ini. Baik mengenai bangunan dan ketepatan waktu serta penerapan anggaran," imbuhnya.

Sebelum membacakan harapan dan pesan Dansektor 21 dalam proses pembangunan SPALDT nanti, Lettu Sukisworo menyampaikan permohonan maaf karena Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat tidak bisa menghadiri kegiatan ini.

Perlu diketahui, lanjut Lettu Sukisworo, bahwasanya pencemaran yang terjadi di DAS Citarum bukan hanya disebabkan oleh Sampah dan Limbah pabrik saja, akan tetapi limbah Domestik ternyata perannya cukup besar dalam pencemaran Das Citarum.

"Semoga SPALDT yang di bangun nanti benar benar bermanfaat dan dapat mengurangi pencemaran dari sektor limbah Domestik yang cukup lumayan andilnya dalam pencemaran Das citarum," pungkas Lettu Sukisworo. (Cuy).

Posting Komentar

0 Komentar