Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Satgas Citarum Sektor 21-13 Bersama 50 Warga Gerebek Sampah di Sungai Cikendal

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 Cimahi selatan bersama 50 orang warga menggelar karya bakti di aliran anak sungai Cikendal di wilayah RW 35, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi selatan, Kota Cimahi, Selasa pagi (21/7/2020).

Kegiatan ini, kata Serka Lilik selaku Satgas Subsektor 13, merupakan bentuk kerjasama atau gotong royong yang tujuannya untuk memberikan contoh kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah di sungai dan menjaga kebersihan sungai dari sampah. Dimana kesadaran dan kepedulian masyarakat masih kurang.

"Lokasi yang dikerjakan dengan jarak sekitar 100 Meter. Sampah yg berhasil terangkat mencapai 7 ton dan langsung diangkut oleh Dinas LH kota Cimahi," ujar Serka Lilik.


Kegiatan ini, lanjut Serka Lilik, diharapkan dapat menciptakan lingkungan bersih dan memberikan edukasi terhadap masyarakat khususnya warga sekitar untuk lebih menjaga lingkungannya supaya tidak terjadi banjir apabila hujan turun yang dikarenakan mampetnya selokan atau aliran sungai.

50 orang yang hadir terdiri dari 25 orang DPKP, 15 orang lagi gabungan dari perangkat Kelurahan (Karang Taruna), dan 10 org Anggota sub sektor 13/Cimahi selatan beserta gober Cimahi Selatan. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar