Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Di Lockdown, DPRD Jabar Pindahkan Rapat Paripurna Peringatan HUT ke 71 Provinsi Jabar ke Hotel e’l Royale Bandung

Yedi Sunardi, SE,MM (Kabag Humas dan Protokol Setwan jabar)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Setiap tanggal 19 Agustus, DPRD Jawa Barat menggelar rapat paripurna Peringatan Hari Jadi/ HUT Provinsi Jawa Barat. Namun, tahun ini rapat paripurna terpaksa dilaksankan di luar Gedung DPRD Jabar. Hal ini, sehubungan dengan di lockdownnya gedung DPRD Jabar di jalan Diponegoro No. 27 Bandung.

Kepala Bagian Humas dan protokol Sekretariat DPRD Jabar, Yedi Sunardi,SE,MM membenarkan bahwa untuk agenda rapat paripurna Peringatan hari Jadi/ HUT ke 75 Provinsi Jawa Barat tahun 2020 terpaksa tidak dapat digelar di Gedung DPRD Jabar.

“ Ya, rapat paripurna HUT ke 75 Provinsi Jabar, dipindahkan ke Hotel e’l Royale (eks Hotel Panghegar -red) di jalan Merdeka Bandung, pada Rabu, 19 Agustus 2020. Pemindahan terpaksa dilakukan, sehubungan Gedung DPRD Jabar sedang di lockdown, sebagai dampak terkait 38 orang terkonfirmasi Positif Covid-19 di antaranya 7 orang anggota DPRD Jabar, sisanya ASN dan non ASN.”, kata Yedi saat dihubungi wartawan terkait Rapat paripurna, Selasa, (18/8-2020).

Dikatakan, direncanakan rapat paripurna HUT ke-75 Jabar besok, akan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Jabar (purn) Taufik Hidayat, didampingi Wakil Ketua drh.H.Achmad Ru’yat M.Si (PKS), DR.Hj Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM (PDIP); Drs.H. Ade Barkah Surahman, M.Si dan H.Oleh Soleh, SH.

Adapun jumlah pesertanya hanya sekitar 40 orang yang dapat masuk di Ballroom Hotel e’l Royale, untuk itu, yang dapat hadir selain pimpinan Dewan, rapat paripurna juga hanya akan dihadiri oleh pimpinan Fraksi dan AKD (Alat Kelengkapan Dewan), sedangkan bagi anggota tetap mengikuti rapat tetapi secara daring.

Untuk undangan terdiri dari Gubernur Jabar, Forkopimda Jabar (Kapolda, Pangdam, Kejati, Pengadilan Tinggi Jabar), Sejarahwan dari Unpad, Nina Lubis(penyususun sejarah Provinsi Jawa Barat sampai penetpan tanggal lahir jadinya), Sekda, para Asisten Pemprov Jabar.

Yedi menambahkan bahwa rapat paripurna di Jadwalkan hanya berlangsung sekitar 2 Jam yaitu mulai dari Jam 10 sampai dengan jam 12 siang, tandasnya. (husein).

Posting Komentar

0 Komentar