Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Ketua Umum Pertina Jabar 2020-2024, H.Sugianto Nangolah : Pengurus Pertina Jabar Solid , Atlet Tinju Berprestasi

H.Sugianto Nangolah, SH, MH terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua Umum Pertina Jabar periode 2020-2024
sedang menerima surat keputusan  dari  Carateker Aan Johana selaku pimpinan Musprovlub,
di gedung KONI Jabar, jalan Padjajaran Bandung, Senin (3/8-2020)/   (foto :isitimewah).  
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- H Sugianto Nangolah, SH, MH akhirnya terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jawa Barat periode 2020 – 2024 dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Pertina Jabar, berlangsung di Kantor KONI Jabar, jalan Padjajaran – Bandung, Senin (3/8-2020), kemarin.

“ Ya, Alhamdulillah, akhirnya saya dipercaya dan diberi amanah oleh peserta Musprovlub Pertina Jabar yang merupakan perwakilan dari pengurus Pertina Kabupaten/kota se-Jabar”, kata Sugianto Nangolah saat dihubungi media online faktabandungraya.com melalui telepon selulernya, Selasa (4/8-2020).

Saat ditanya bagaimana proses dan dinamika selama berlangsungnya Musprovlub Pertina Jabar, kemarin ?.. menurut Sugianto yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar ini mengatakan, agenda Musprovlub kemarin tunggal yaitu pemilihan Ketua Umum Pertina jabar periode 2020-2024 menggantikan Ketua sebelumnya Mathius Tandiontong yang meninggal dunia.

Musprovlub diikuti seharusnya diikuti 27 pengurus cabang dari Kab/kota se Jabar dipimpin oleh Carateker Aan Johana didampingi Wakil Ketua Umum I KONI Jabar Verdia Yosep dan Perwakilan dari PengurusPusat Pertina, M. Muas, berjalan lancar dan diwarnai pembahasan persidangan yang sangat alot, terutama dalam penentuan hak suara menjelang pemilihan.

Namun, sesuai dengan kesepakatan forum dan berdasarkan Tatib Musprovlub yang sudah disahkan dalam persidangan, bahwa Pengcab Pertina Kab/kota yang memiliki hak suara adalah yang membawa Surat Keputusan (SK) Kepengurusan asli.

“Dari 27 Pengcab, Pengcab Pertina Kab Indramayu tidak membawa SK Kepengurusan asli, sedangkan Pencab Pertina Kab Garut dan Kota Sukabumi hanya membawa fotocopi SK Pengurusan, sehingga ketiga Pengcab tersebut tidak memiliki hak suara, ujarnya.

Sedangkan terkait dinamika selama Musprovlub yang diwarnai aksi Walk Out dari pendukung calon Rizky Argoebie, menurut Sugianto, itu hal biasa dalam kegiatan musyawarah pasti terjadi dinamika. Namun, sesuai kesepakatan forum, Musprovlub tetap dilanjutkan. Dan akhirnya, secara aklamasi, saya terpilih dan ditetapkan menjadi Ketua Umum Pertina Jabar periode 2020-2024, ujarnya.

Lebih lanjut Sugianto yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar ini mengatakan, sebagai Ketua terpilih saya diberikan kewenangan untuk membentuk formatur dalam mempersiapkan Kepengurusan Daerah Pertina Jabar periode 2020-2024.

Ya, sebagai Ketua terpilih, tentunya saya akan secepatnya menyusun personalia kepengurusan Pertina Jabar, hal ini mengingat beberapa aganda Pertina yang harus dipersiapkan seperti persiapan PON Papua dan agenda lainya.

Dalam kepengurusan Pertina Jabar, tentunya kita ingin mewujudkan organisasi Pertina Jabar yang solid dan profesional di masa mendatang.

“Solitiditas pengurus harga mati, karena kesolidan berdampak pada prestasi atlet Tinju. Untuk itu, kepengurusan yang solid dengan pembinaan yang terjadwal, terstruktur dan kendali, kita yakin prestasi Tinju Jabar akan menjadi terbaik di Indonesia”, harapnya.

“Prestasi atlet Tinju Jabar sudah lama tidak melahirkan atlet-atlet tinju tingkat Nasional maupun Internasional:, ujarnya.

Sugainto juga berjanji akan menyatukan semua Pengcab yang sempat terpecah di Musprovlub. Karena dengan bersatu akan memunculkan kekuatan, kekuatan bersama inilah yang saya pakai untuk membangun Pertina Jabar, kita rangkul semua agar Pertina Jabar maju dan berprestasi, tandasnya. (husein).

Posting Komentar

0 Komentar