Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Milangkala 62 Tahun Riksa Diri, Abah Wiwih : Jangan Lupakan Peran Guru Besar R.N Ahmad Hudaya

BANDUNG, Faktabandungraya.com ,--- Ketua Perguruan pencak silat Riksa Diri Orpesi Abah Wiwih menyampaikan bahwa sebagai generasi penerus dan pecinta ilmu bela diri pencak silat Riksa Diri. Jangan lupakan sejarah dan peran dari Guru Besar atau pencipta ilmu Riksa Diri yakni R. Nunung Ahmad Hudaya, terhadap dunia pencak silat di Jawa Barat.

"Jadi kita semua ini adalah para pecinta ilmu riksa diri, jadi setiap milangkala supaya tidak pernah lupa akan sejarah," ujar Abah Wiwih saat merayakan Milangkala Ke-62 Tahun Riksa Diri, di Hotel Cipaku Garden, Bandung, Minggu (30/8/2020).

"Selalu kita ingatkan, inilah sejarah. Bagaimana adanya IPSI di Kota Bandung, IPSI di Jawa Barat bisa dinikmati hingga hari ini," imbuhnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada generasi muda dan praktisi ilmu bela diri, khususnya pencak silat dapat menunjukkan bakti kepada nusa dan bangsa melalui prestasi.

"Kami bukan orang politik, kami adalah olahragawan yang ingin menorehkan prestasi. Tidak ada lagi bakti diri untuk nusa dan bangsa selain bercita-cita meraih prestasi di lapangan hijau (arena)," ungkapnya.

Perayaan Milangkala Ke-62 Tahun Riksa Diri yang digelar oleh Paguron atau Perguruan Pencak Silat Riksa Diri Orpesi, dihadiri juga oleh Abah Ujang Jayadiman seorang atlet senior pencak silat dari Paguron Riksa Diri Kiwari, Abah Asep (sesepuh praktisi pencak silat), Hilda Hendrawan (Camat Cidadap), Budi Rahman (Ketua Pengcab Muaythai Kabupaten Bandung). (cuy)

Posting Komentar

0 Komentar