Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Atalia Ridwan Kamil Jadi Dosen Tetap di Universitas Widyatama, Ini Alasannya

Atalia Praratya Kamil  Jadi Dosen Tetap di  Universitas Widyatama Bandung
BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil menjadi Dosen pengajar tetap di Universitas Widyatama. Hal itu diungkapkan Rektor Widyatama Prof. DR. H. Obsatar Sinaga, M.Si., saat memberikan sambutan dalam Sidang Terbuka Senat Guru Besar dalam acara Penerimaan Mahasiswa Baru Akademik 2020-2021, di GSG Universitas Widyatama, Kota Bandung, Sabtu (19/9/2020).

Ditemui usai menghadiri dan memberikan materi di kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Widyatama Akademik 2020-2021, wanita yang akrab disapa Bunda Cinta oleh Ridwan Kamil, orang nomor 1 di pemerintahan Jawa Barat ini membenarkan, memang baru tahun ini dirinya menjadi dosen tetap di Universitas Widyatama.

"Iya benar, baru tahun ini jadi dosen disini," katanya.

Salahsatu alasan dirinya menjadi dosen, "Jadi gini kang, saya kan saat ini sedang mengambil (jenjang pendidikan) S3. Ternyata untuk menjadi seorang akademisi itu harus diasah, ditambah pengetahuannya dan lain-lainnya," ungkapnya.

"Saya bisa mendapatkan itu (tambahan ilmu) dari saya mengajar kepada yang lain (mahasiswa)," tambahnya.

Dikonfirmasi di tempat yang sama, Rektor Universitas Widyatama Prof  Dr.Obsatar Sinaga menginformasikan bahwa istri Gubernur Jabar tersebut mengajar di dua mata kuliah.

"Yang saya tahu beliau mengajar di dua mata kuliah, yang pertama public speaking dan proses komunikasi. Dua mata kuliah itu diambil oleh beliau dan saya tidak tahu kenapa beliau mau jadi dosen tetap disini. Tapi NIDN nya sudah terdaftar disini," ungkapnya.

Kembali Atalia menambahkan, dirinya Universitas Widyatama memiliki kebanggaan dan mampu menjejakkan prestasi yang luar biasa. Saat ini, katanya, Widyatama sudah mencapai peringkat ke 57 dari perguruan tinggi tingkat nasional.

"Ranking 57 (tingkat) nasional itu merupakan hal yang patut kita banggakan," ujarnya.

Hadir berkesempatan memberikan motivasi kepada mahasiswa baru, dirinya menyampaikan pentingnya komunikasi yang efektif, khususnya dalam masa pandemi Covid-19.

Salahsatu hal yang ditekankan, sebagai generasi muda diharapkan dapat menggerakan sesuatu hal yang positif melalui media sosial.

"Mereka bisa menginformasikan hal-hal yang berkaitan dengan kondisi covid saat ini, membuat konten kreatif. Sehingga masyarakat perlu diberikan informasi yang positif," harapnya. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar